Home TANGERANG HUB Surat Permohonan Penertiban Bangunan Pabrik Peleburan Alumunium, Terkirim

Surat Permohonan Penertiban Bangunan Pabrik Peleburan Alumunium, Terkirim

1
SHARE
SURAT: Kasi Trantibum Kecamatan Pakuhaji Jamaludin (kiri) menyerahkan surat permohonan penertiban bangunan, di Markas Satpol PP Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Rabu (24/2). FOTO: Pemerintah Kecamatan Pakuhaji for Tangerang Ekapres

PAKUHAJI — Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kecamatan Pakuhaji, sudah mengirim surat permohonan penertiban bangunan milik CV Sri Jaya Logam Makmur, kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang dan Satpol PP Kabupaten Tangerang. Demikian hal tersebut disampaikan Asmawi, camat setempat, Senin (1/3).

“Kami sudah kirim surat permohonan penertiban bangunan pabrik peleburan alumunium milik cv tersebut, ke DLHK dan Satpol PP, Rabu, 24 Februari 2021,” kata Asmawi, saat ditanya Tangerang Ekspres, soal pabrik peleburan alumunium yang beroperasi kembali, meski pernah disegel pada akhir 2019.

Asmawi membenarkan, bahwa bangunan pabrik peleburan alumunium milik CV Sri Jaya Logam Makmur, pernah disegel. Yakni pada 10 Oktober 2019. Diantaranya kata Asmawi, tim penyegelan dilakukan oleh Satpol PP dan DLHK Kabupaten Tangerang.

Dengan begitu, ia memohon bantuan kepada Kepala Satpol PP dan DLHK Kabupaten Tangerang untuk menertibkan bangunan yang berdomisili di Desa Sukawali, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang ini.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Kecamatan Pakuhaji Jamaludin menambahkan, surat permohonan penertiban bangunan pabrik peleburan alumunium diterbitkan Selasa, 23 Februari 2021. “Esok harinya, surat sudah terkirim ke Satpol PP dan DLHK Kabupaten Tangerang. Saya yang ngirimnya. Dan di kantor Satpol PP dan DLHK sudah diterima,” tuturnya.

Dengan begitu, lanjutnya, ia berharap bangunan pabrik peleburan alumunium milik CV Sri Jaya Logam Makmur, segera ditertibkan. “Alhamdulillah, pihak Satpol PP akan segera mengabarkan kami kalau mau melakukan penertiban,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Pakuhaji Fahmil, mengapresiasi respon cepat yang dilakukan camat beserta jajaran, setelah menerima laporan tentang pabrik peleburan alumunium yang beroperasi kembali. “Pak Camat Pakuhaji dan jajarannya sangat luar biasa. Cepat merespon laporan,” pungkasnya. (zky)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here