Home TANGERANG HUB Tanggul Komplek Griya Hampir Jebol, Warga Khawatir Banjir Lagi

Tanggul Komplek Griya Hampir Jebol, Warga Khawatir Banjir Lagi

0
SHARE
Tanggul Komplek Griya Hampir Jebol >> Warga Khawatir Banjir Lagi
SUDAH BOLONG: Wakil Walikota Sachrudin mengecek tanggul di Komplek Griya, Kelurahan Pinang, Selasa (2/3). Tanggul ini hampir jebol akibat rembesan air Kali Angke.

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengecek tanggul di Perumahan Komplek Griya, Kelurahan Pinang, yang rusak. Sachrudin akan segera memperbaiki agar tidak menjadi penyebab banjir.

Warga melaporkan tanggul kali angke di perumahan Pinang Griya hampir jebol. Warga khawatir jika hujan ada limpahan air tanggul sehingga tidak bisa menahan air yang mengakibatkan air masuk ke rumah warga.

Menurut Sachrudin, tanggul tersebut rusak karena memang dasar tanggul tersebut sudah retak, dan harus dilakukan perbaikan agar tidak banjir akibat tanggul jebol. Jika dibiarkan, saat musim hujan tanggul tersebut tidak bisa menahan air.

“Saya dapat laporan warga, bahwa ada tanggul yang rusak. Mendapatkan laporan tersebut, saya bersama Camat Pinang langsung mengecek dan di lokasi saya lihat dasar tanggul sudah retak dan harus dilakukan perbaikan segera,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi, Selasa (2/3).

Sachrudin mengatakan, untuk mengantisipasi adanya kerusakan parah, dirinya langsung meminta Dinas PUPR Kota Tangerang segera melakukan perbaikan agar tidak lebih parah. Jadi, saat hujan kembali tanggul tersebut bisa menahan air.

“Saya sudah intruksikan Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan segera. Kalau tidak segera kasihan warga, jika hujan bisa jadi tanggul tersebut tidak kuat menahan air. Makanya, harus disegerakan dilakukan perbaikan,”paparnya.

Tanggul Komplek Griya Hampir Jebol >> Warga Khawatir Banjir Lagi
Pondasi tanggul sudah mulai retak akibat debit air kali yang meluap. Tanggul tersebut akan segera diperbaiki.

Ia menjelaskan, tidak hanya Dinas PUPR Kota Tangerang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang juga diminta untuk mengangkut sampah yang ada di kali tersebut. Karena, salah satu penyebab banjir adanya penumpukan sampah.

“Saya lihat sampah juga menumpuk, makanya saya minta DLH untuk angkut sampah agar tidak ada yang menyumbat air. Karena, jika dibiarkan bisa berpotensi aliran air di kali angke terhabat di hilir. Dan itu bisa membuat air meluap,”ungkapnya.

Sachrudin juga berterima kasih kepada warga yang dengan cepat melaporkan adanya tanggul rusak, Pemkot Tangerang akan segera merespon keluhan warga mengenai permasalahan yang ada. untuk itu, masyarakat tidak perlu segan untuk melapornya.

“Warga Pinang Griya juga sudah sangat sigap, bahkan mereka juga sudah melakukan perbaikan sementara untuk tanggul yang rusak ini. Saya harap, masyarkat terus bisa bekerjasama untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Karena dengan kerjasama ini, permasalahan bisa diselesaikan bersama,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here