Home BANTEN Buka Empat Jalan Penghubung

Buka Empat Jalan Penghubung

0
SHARE
Buka Empat Jalan Penghubung
MEMBANGUN: Walikota Serang Syafrudin bersama Dandim 0602 Serang Kolonel Inf. Soehardono, dan instansi lainnya membangun jalan secara seremonial dalam rangka karya BSMSS di Lingkungan Kubang, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (3/3). FOTO: Pemkot Serang for Banten Ekspres

SERANG-Dalam rangka karya bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), tahun ini Pemkot Serang bersama TNI akan membuka dan mebangun empat jalan penghubung di wilayah pelosok di Kota Serang.

Pembangunan jalan diawali di Lingkungan Kubang-Cibedug, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan. Turut hadir Walikota Serang Syafrudin, Wakil Ketua DPRD Roni Alfanto, Dandim 0602 Serang Kolonel Infanteri Soehardono, Kapolsek Taktakan AKP Tohir, Kepala DPUTR Kota Serang M. Ridwan, Sekmat Taktakan Muslim Sholeh, lurah se-Kecamatan Taktakan, dan tokoh masyarakat setempat.

Syafrudin mengatakan, pembukaan jalan saat ini merupakan yang pertama di tahun 2021 dengan panjang 700 meter dan lebar tiga meter, ke depan pihaknya bersama TNI akan kembali membuka jalan penghubung di tiga lokasi lainnya. “Ada beberapa lokasi lagi, ada yang di Walantaka, dan Cipocok Jaya. Tahun ini 4 kalau tahun lalu 3,” katanya kepada wartawan, Rabu (3/3).

Ia menjelaskan, pembukaan jalan dan jembatan untuk membuka akses transportasi kendaraan bermotor, guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Sebelumnya tidak bisa mengangkut hasil bumi, sekarang sudah bisa karena bisa masuk mobil. Selain itu kalau sudah diaspal ini akan menguntungkan masyarakat dan lurah. Karena kalau sudah dibuka jalan harga tanah pun jadi mahal,” ujarnya.

Maka dari itu, ia meminta kepada masyarakat untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam pembangunan jalan penghubung. Sehingga pembangunan dalam dilakukan secara cepat dan maksimal. “Masyarakat harus membantu jangan jadi penonton. Tolong jalan ini juga harus dirawat. Jangan sampai mobil yang kapasitas besar masuk ke jalan ini sehingga menimbulkan kerusakan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0602 Serang Kolonel Infanteri Soehardono, mengatakan bahwa program tersebut merupakan kerjasama dengan Pemkot Serang sesuai dengan skala prioritas yang berasal dari DPUTR. “Pembangunan jalan ini salah satu solusi untuk akses transportasi dan ekonomi masyarakat. Kemudian apabila ada masukan dari kelurahan untuk peningkatan jalan, maka itu juga akan kami tentukan,” katanya. (mam/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here