Home ADVERTORIAL Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gelar Mimbar Kebudayaan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gelar Mimbar Kebudayaan

0
SHARE
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gelar Mimbar Kebudayaan
PAGELARAN: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar mimbar kebudayaan bersama para budayawan dan senima Kota Tangerang merayakan hari jadi Kota Tangerang ke-28 di gedung kesenian Modernland, Rabu (3/3). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Masih dalam rangka perayaan hari jadi Kota Tangerang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar mimbar kebudayaan dan konser dirgahayu di gedung kesenian kebudayaan Modernland, Rabu (3/3).

Kegiatan dimeriahkan penampilan orkes Tehyan, orkes Akamsi, seniman Joe Rizal Manua, pelawak Ribut dan Jejen. Kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Ubaidillah Anshar mengatakan, perayaan HUT ke-28 Kota Tangerang digelar dengan sederhana, karena tahun ini masih di tengah pandemi virus corona dan tidak menggelar perayaan seperti tahun lalu.

“Mimbar Budaya ini kita gelar, dalam rangka masih merayakan hari jadi Kota Tangerang sekaligus memberikan ruang kepada teman-teman seniman dan budayawan yang saat ini sangat terdampak dari adanya pandemi virus corona,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres usai kegiatan, Rabu (3/3).

Ubed sapaan akrabnya menambahkan, pandemi ini membuat teman-teman budayawan dan seniman sangat prihatin, karena mereka tidak bisa melakukan pagelaran seni dan budaya karena ada batasan tidak boleh berkerumun.

“Sebelum pandemi, mereka bisa menerima panggilan dari mana saja. Tetapi, ditengah pandemi ini mereka juga sama sangat terdampak lantaran mereka sudah tidak bisa menerima panggilan yang sifatnya berkerumun,”paparnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gelar Mimbar Kebudayaan
PENAMPILAN: Orkes Tehyan asal Sewan Neglasari, ikut memeriahkan mimbar kebudayaan yang digelar Disbudpartam di Gedung Kesenian dan Budaya Kota Tangerang, Rabu (3/3). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

Ia menjelaskan, untuk membantu para seniman dan budayawan yang ada di Kota Tangerang, Disbudpar memberikan fasilitas gedung kesenian dan budaya untuk digunakan mereka melakukan pertunjukan dengan sayarat harus virtual dan juga menerpkan protokol kesehatan.

“Tadi saya sempat diskusi kecil dengan para seniman di kegiatan ini, saya mempersilakan mereka untuk menggunakan gedung ini. Mereka butuh tempat tampil, dan kami memberikan untuk mereka tetap kreatif dan produktif,”ungkapnya.

Ubed menuturkan, para seniman dan budayawan di Kota Tangerang juga harus bisa memunculkan ide kreatif mereka untuk bisa tetap bertahan di tengah pendemi Covid-19. Jangan menunggu dari Disbudpartam, karena Disbudpartam sifatnya hanya memfasilitasi.

“Saya berharap, teman-teman budayawan dan seniman tetap semangat walaupun di tengah pandemi Covid-19. Kami sebagai mitra mereka akan siap memfasilitasi mereka untuk bisa terus berkarya,”tutupnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here