Home TANGERANG HUB Persita Tangerang Genjot Teknik, Taktik dan Mental

Persita Tangerang Genjot Teknik, Taktik dan Mental

0
SHARE
Persita Tangerang Genjot Teknik, Taktik dan Mental
M. Toha, Gelandang Persita

PERSITA Tangerang sangat serius menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar 15 Maret hingga 25 April tersebut. Demi mengejar peningkatan kemampuan pemain, Pendekar Cisadane menerapkan metode latihan yang cukup ketat.
Di mana dalam 10 hari latihan sejak, Rabu (3/3) Sirvi Arvani dkk akan menjalani menu latihan yang cukup berat. Melakoni dua sesi latihan dalam sehari.

Hal tersebut dilaksanakan karena jajaran pelatih yang dikomandoi Widodo Cahyono Putro (WCP) ingin pemain asuhannya bisa bersaing dalam kompetisi yang digelar sebagai ujicoba pelaksanaan kompetisi sepakbola dalam kondisi pandemi Covid-19. Selain itu meningkatnya intensitas latihan yang digelar juga karena waktu persiapan menghadapi Piala Menpora terbilang singkat.

‚ÄúProgram latihan mungkin sehari bisa dua kali. Karena menyesuaikan dengan kondisi lapangan dengan cuaca. Selama ini kan setiap sore selalu hujan, kita mau lihat juga,” ujar Widodo.

Lebih jauh dikemukakan Hendra Muchtar Hasibuan pelatih fisik Persita, sejauh ini dalam menyusun program latihan, fokus pada latihan fisik. Pemain dituntut harus bisa membuat peningkatan 4 elemen kekuatan bermain dalam satu sesi latihan.

Di mana dalam latihan fisik yang dibuatnya juga harus bisa menjalankan program latihan teknik, taktik dan psikis atau mental bermain.

“Jadi latihan fisik yang saya rancang harus berupa compact training yang memadukan 4 elemen latihan, yakni fisik, teknik, taktik dan psikis. Persiapan yang sempit membuat kami tidak punya pilihan untuk meningkatkan kemampuan secara khusus. Tapi harus dilakukan secara bersamaan,” ungkap pria jebolan Universitas Negeri Jakarta itu.

Dengan demikian kemampuan pemain yang hampir empat bulan berlatih sendiri diharapkan bisa memberi perlawanan saat menghadapi lawan-lawan di Piala Menpora.

Sementara itu, terkait venu tempat Persita bermain di Piala Menpora, manajer tim I Nyoman Suryanthara menegaskan pihaknya tidak mempermasalahkan, di mana timnya berlaga dan menghadapi lawan manapun. Persita hanya memastikan kesiapan timnya menghadapi kompetisi pramusim kali ini.

“Kami tidak masalah jika ditempatkan di Solo dengan lawan seperti rumor yang beredar selama ini. Yang penting sekarang adalah memaksimalkan persiapan, dan juga tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan,” ucap Nyoman.

Lebih lanjut, Nyoman ingin Piala Menpora 2021 ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang diberikan oleh PSSI dan PT LIB. Sementara itu, skuad pemain senior yang sudah bergabung adalah: Yogi Triana, Try Hamdani, M. Toha, Edo Febriansah, Rio Ramandika, Ade Jantra Lukmana, Egi Melgiansyah, Adittia Gigis, Henry Rivaldi, Chandra Waskito, Aldi Al Achya, Taufiq Febriyanto, Sirvi Arvani dan Redi Rusmawan.

Sementara itu, jelang Piala Menpora, Persita kehilangan 4 pemain asingnya. Yakni, Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, Tamirlan Kozubaev dan Yevhen Budnik. Mereka memilih hengkang karenan pandemi Covid-19 dan terhentinya kompetisi. Serta enam pemain lokal, Miftah Anwar Sani, Ricky Kayame, Elisa Basna, Samsul Arif, Zikri Akbar dan Ari Wibowo. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here