Home TANGERANG HUB Puluhan Remaja Bawa Sajam, Akan Tawuran di Babakan

Puluhan Remaja Bawa Sajam, Akan Tawuran di Babakan

0
SHARE
Puluhan Remaja Bawa Sajam, Akan Tawuran di Babakan
DIAMANKAN : Sebanyak 10 pelaku tawuran diamankan Polres Metro Tangerang karena membawa senjata tajam, Kamis (4/3). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Puluhan remaja diamankan Polres Metro Tangerang Kota saat akan tawuran di Jalan Taruna, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang. Diantara mereka terdapat sejumlah pelajar dengan membawa senjata tajam (Sajam).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, para remaja itu sebelumnya sudah janjian melalui media sosial dengan lawan tawurannya yang datang dari daerah Jakarta ke Tangerang.

“Ajakan yang disebar melalui Instagram langsung di respon cepat Polsek Tangerang, dari hasil penggerebekan anggota Polsek Tangerang juga mengamankan puluhan senjata tajam yang digunakan mereka untuk tawuran,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Mapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (4/3).

Deonijiu menambahkan, penangkapan dilakukan dengan cara mengepung dan menyergap tongkrongan sekelompok remaja ini, setelah dilakukan penggeledahan salah satu remaja berinisial RNJ menyelipkan clurit di pinggangnya.

“Persiapan tawuran tersebut terjadi pada Minggu 28 Februari sekira jam 03.15 WIB, barang bukti yang berhasil diamankan berupa sajam jenis clurit, stik golf dan busur beserta anak panah,”paparnya.

Ia menjelaskan, mereka melakukan aksi tawuran dengan cara random atau acak. Jadi tidak ada target musuh, siapapun yang ada di jalan langsung di serang oleh para pelaku dan kelompoknya.

“Mereka tidak mempunyai target sasaran, tetapi mereka menggunakan Instagram untuk mengupload konten propokatif dan juga melakukan ajakan tawuran,”ungkapnya.

Deonijiu menuturkan, atas perbuatannya para pelaku ini melanggar pasal 2 ayat 1 Undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 dan atau pasal 358 KUHP Jo 53 KUHP, ancaman hukuman penjara selama 10 tahun penjara.

“Kami mengimbau dan meminta kepada orang tua untuk selalu mengawasi kegiatan anak di luar rumah, supaya tidak melakukan tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here