Home TANGERANG HUB Padamkan Api 1 Warga Tewas, Tersengat Listrik Usai kebakaran

Padamkan Api 1 Warga Tewas, Tersengat Listrik Usai kebakaran

0
SHARE
Padamkan Api 1 Warga Tewas >> Tersengat Listrik Usai kebakaran
PADAMKAN API: Akibat arus pendek listrik, salah satu rumah di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, habis terbakar pada pukul 06.30 WIB, Senin (8/3). Satu warga meninggal tersengat listrik setelah kebakaran. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Akibat arus pendek listrik, satu rumah di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, habis terbakar hingga menghanguskan semua isi rumah.

Peristiwa terjadi Senin (8/3) pukul 06.30 WIB. Ada asap tebal disertai api yang besar terlihat jelas oleh warga yang menyelimuti rumah milik Hari. Karena terus membesar, warga yang tahu langsung bergerak cepat melakukan pemadaman api dengan alat seadanya.

Setelah 10 menit, petugas Pemadam kebakaran dari BPBD Kota Tangerang tiba dan melakukan pemadaman. Api berhasil di padamkan, akan tetapi ada dua orang tiba-tiba tersengat listrik yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi mengalami koma.

Maman, warga sekitar menjelaskan, api yang sempat besar akhirnya dipadamkan petugas. Setelah padam Hambali dan Syukur mencoba mengecek rumah tersebut untuk memastikan tidak ada api yang menyala.

“Kedua orang ini masuk ke rumah, tiba-tiba terdengar teriakan dari keduanya. Saya dan warga langsung melihat ternyata keduanya tersengat listrik dari salah satu kabel yang ada di dalam rumah,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi.

Maman menambahkan, warga yang melihat langsung membantu bersama tim dari PMI Kota Tangerang untuk mengamankan Hambali dan Syukur. Setelah diamankan, Hambali meninggal dunia dan Syukur pingsan.

“Hambali langsung dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi, kalau Syukur dibawa petugas PMI ke rumah sakit untuk dirawat,”paparnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Febi Darmawan mengatakan, kebakaran di pemukiman dekat Pasar Lama ini sudah berhasil dipadamkan. Sempat terjadi kendala, karena lokasinya di tengah kepadatan penduduk.

“Kami dapat kabar dari warga pukul 07.00 WIB, kami langsung menerjunkan tim sebanyak 10 orang. Sampai lokasi, api sudah besar terlihat dari kejauhan,”ungkapnya.

Febi menuturkan, untuk kejadian tersebut ditemukan adanya arus pendek listrik. Api dipadamkan selama setengah jam. Untuk korban jiwa, terjadi setelah api dipadamkan tim BPBD Kota Tangerang.

“Kalau saat kebakaran, kami tidak menemukan korban jiwa. Tetapi setelah dipadamkan, petugas pun sudah balik ke markas katanya ada korban jiwa yang tersengat arus listrik. Tetapi itu bukan kewenangan kami, karena kami hanya bertugas pada saat rumah tersebut terbakar,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here