Home OLAHRAGA Jelang Laga Perdana Persita, Menguji Darah Muda

Jelang Laga Perdana Persita, Menguji Darah Muda

258
0
SHARE

Poin menjadi target Persita Tangerang saat melakoni laga perdana grup D Piala Menpora kontra Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/3) sore. Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro siap mewujudkan target tersebut dengan tampil kolektif menghadapi tim yang promosi Liga1 bersamaan dengan Persita itu.

Mengandalkan pemain lokal yang sebagian besar dihuni pemain muda, tidak menyurutkan target yang dicanangkan. Bahkan diakui Widodo, akan memaksimalkan peran pemain yang ada untuk bisa tampil optimal di setiap laga termasuk kontra Persiraja.

“Pastinya ada kelebihan dan kekurangan dari setiap pemain. Kelebihannya kita manfaatkan. Sementara kekurangannya kita benahi dan latih terus agar bisa lebih baik. Dengan materi pemain lokal tentu saja mereka cepat beradaptasi. Kekurangannya terutama pemain muda dari Persita Akademi U-20 adalah pengalaman bermain,” ungkap Widodo.

Tapi jika melihat hasil ujicoba kontra Persija pekan lalu, Widodo cukup optimistis. Semangat bermain kolektif yang ditampilkan pemain akan mampu menambah kekuatan Persita di turnamen pramusim Piala Menpora.

Hal sama dikemukakan bek sayap Muhamad Toha yang melihat kekuatan Persita menghadapi Piala Menpora cukup kuat dari sisi semangat bermain. Ini menjadi nilai plus buat Persita menghadapi Persiraja yang sudah diperkuat pemain asing.

“Saat melawan Persija yang diperkuat pemain asing kami mampu menampilkan kemampuan yang cukup baik dan kompak. Mudah-mudahan lawan Persiraja kami bisa meningkatkan penampilan dan meraih poin,” ujar Toha.

Dengan kata lain Toha menyebut Persita tidak gentar dengan kekuatan lawan yang bermaterikan pemain yang lebih komplet dibanding Persita. Bagi Toha, yang menentukan hasil akhir di lapangan bukan melulu soal materi pemain. Tapi lebih kepada kekompakan dan kerjasama tim.

“Yang saya rasakan meski persiapan mepet, tapi sudah mulai tumbuh semangat sebagai satu tim. Ini jadi modal kami untuk bisa bersaing di Grup D,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here