Home OLAHRAGA Cilegon United Milik Raffi Ahmad

Cilegon United Milik Raffi Ahmad

0
SHARE
Cilegon United Milik Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (tiga dari kiri) bersama pengurus meresmikan Rans Cilegon Footbal Club (Rans FC) di Jakarta. Rans FC yang akan berlaga di Liga 2.

JAKARTA-Klub sepak bola peserta Liga 2, Cilegon United (CU) dijual. Pembelinya, Raffi Ahmad, presenter sekaligus artis. Raffi mengakuisis CU menggunakan bendera Rans Entertainment. Oleh Raffi, klub asal Cilegon itu diubah namanya menjadi Rans Cilegon Football Club (Rans Cilegon FC). Peresmian pembelian itu dilakukan di Pluit Prestige Image Motorcars tadi malam (31/3).

Akuisisi bermula dari penawaran manajemen CU yang dilanda krisis keuangan, karena pandemi Covid-19. Akuisisi klub sepak bola menjadi keinginan Raffi untuk melebarkan sayap bisnisnya. Sebagaimana diketahui, Rans bergerak dalam dunia entertainment. Di Youtube, subscriber-nya hampir 20 juta.

Raffi mengungkapkan pernah sangat ingin menjadi pesepak bola. ’’Pernah seleksi di Persib junior. Tapi, mama saya maunya saya seperti Thomas Djorghi menjadi model. Ya, namanya juga the power of emak emak,’’ katanya, lantas tertawa, dalam sesi konferensi pers.

Tak sekadar membeli klub yang bermain di Liga 2, berikutnya juga akan dikembangkan Akademi Sekolah Sepak Bola (SBB) Harapan. ’’Bukan untuk gaya-gayaan. Kalau bisa untuk seumur hidup. Kita tidak pikir jangka pendek,’’ ucapnya.

Mengenai pemain, Raffi menyebut mulai hari ini (1/4) akan dilakukan seleksi. ’’Untuk pemain, saya serahkan ke Hamka Hamzah (manajer, Red) dan coach Bambang Nurdiansyah (pelatih),’’ paparnya.

Rudy Salim menambahkan, tujuan mengakuisisi Cilegon United adalah ingin menjadikan sepak bola lebih maju dan terkenal supaya bisa membanggakan Indonesia. Ke depan, akan dibuat lapangan sepak bola yang sekaligus menjadi akademi dan SSB di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK 2) dengan luas 2,7 hektare.

’’Jadi, pemusatan latihan yang terbuka untuk umum. Ada area lifestyle juga tempat nongkrong buat pemain,’’ bebernya.

Karena itu, pihaknya tak ingin menjalankan klub sesuai corporate governance. ’’Yang saya tahu klub bola sudah menjadi konvensional dan go public. Jadi, saya harap bisa dikelola menjadi lebih baik,’’ ucapnya.

Manajer Rans Cilegon FC Hamka Hamzah menyatakan, mengemban sebagai manajer menjadi hal baru baginya. Hamka dikenal sebagai pemain yang sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia. ’’Ini jadi tanggung jawab besar,’’ ujar mantan pemain Persita Tangerang ini.

Menerima tawaran menjadi manajer tak lepas dari visi misi Rans Cilegon yang disebutnya sangat bagus untuk memajukan sepak bola Indonesia. ’’Saya bersama coach (Bambang Nurdiansyah, Red) akan memilih pemain-pemain di seluruh Indonesia. Semoga Rans Cilegon ini bisa masuk ke Liga 1,’’ harapnya. (raf/c17/ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here