Home ADVERTORIAL Sachrudin Ajak Jaga Toleransi Beragama

Sachrudin Ajak Jaga Toleransi Beragama

0
SHARE
Sachrudin Ajak Jaga Toleransi Beragama
TINJAU: Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (tengah) bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Deonijiu De Fatima (kiri) saat meninjau tempat ibadah di Kota Tangerang. FOTO: Humas Pemkot Tangerang

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin membuka kegiatan pelatihan anggota dan mitra Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang secara virtual, Senin (5/4).

Sachrudin meyakini, pelatihan tersebut menjadi wadah kesiapsiagaan dalam mencegah konflik yang mungkin bisa terjadi.

“Dengan keberagaman yang ada, saya yakin melalui kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara kesiapsiagaan pencegahan konflik dengan membangun kesadaran dan saling menjaga serta menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama,” sebut Sachrudin.

Ia juga berharap FKUB dan para pemimpin umat mampu menjadi jembatan strategis bagi umat untuk menggerakkan moderasi dalam beragama serta menjadi wadah resolusi konflik yang sangat efektif.

Terlebih, sambung Sachrudin, Kota Tangerang dikenal dengan penduduknya yang heterogen dengan suasana yang kondusif dalam kehidupan beragamanya.

Sachrudin Ajak Jaga Toleransi Beragama
ZOOM: Wakil Walikota Sachrudin membuka pelatihan anggota dan mitra FKUB secara virtual, Senin (5/4).

“Berkat peran tokoh atau pemuka agama di Kota Tangerang, hingga kini Kota Tangerang menjadi kota yang kondusif dengan keanekaragaman umat beragama didalamnya,” kata Sachrudin.

Sebagi informasi, kegiatan pelatihan yang bekerjasama dengan Pusat Studi Agama dan Demokrasi Paramadina tersebut turut menghadirkan peserta dari seluruh pemuka umat beragama dan fasilitator di Kota Tangerang.

Sepekan lalu, Walikota Arief R Wismansyah melakukan peninjauan kegiatan peribadatan di sejumlah gereja di Kota Tangerang dalam pelaksanaan Ibadah Jumat Agung pada perayaan Hari Raya Paskah.

Bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Deonijiu De Fatima, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, serta Kasatpol PP Kota Tangerang dan Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, rombongan berkeliling bersama guna memastikan kegiatan berjalan aman dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami lakukan monitoring terkait keamanan serta penerapan protokol kesehatan sebagai pencegahan Covid-19,” ungkap walikota. Sejumlah tempat ibadah yang dikunjungi diantaranya Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda dan Gereja Santo Agustinus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here