Home TANGERANG HUB Camat Balaraja Bangun Rumah Korban Kebakaran

Camat Balaraja Bangun Rumah Korban Kebakaran

0
SHARE
Camat Balaraja Bangun Rumah Korban Kebakaran
SIMBOLIS: Camat Balaraja Yayat Rohiman (dua dari kanan) memberikan sambutan saat pembangunan rumah warga, Selasa (6/4). FOTO: Camat for Tangerang Ekspres

BALARAJA–Pemerintah Kecamatan Balaraja gerak cepat (Gercep) membangun kembali rumah milik Enjam, warga Kampung RT.02 RW.02,  Desa Saga Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang yang ludes terbakar pada 31 Maret 2021 yang lalu.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah milik Enjam tersebut langsung dilakukan secara simbolis oleh Camat Balaraja Yayat Rohiman dan Sekretaris Camat (Sekcam) Galih Prakosa.

Yayat mengatakan, Enjam adalah salah satu warga pra sejahtera yang mengalami musibah kebakaran.

Sehingga pihaknya berkewajiban untuk membantu dengan program bedah rumah. Terlebih Enjam menempati rumah tersebut sebanyak 12 orang bersama 8 anak dan mertuanya.

“Ini bentuk kepedulian kami atas nama kemanusiaan. Semoga tali kasih  ini bisa membuat Enjam dan keluarga tersenyum dan bisa kembali tinggal di rumah yang layak,” ujar Yayat Rohiman, Camat Balaraja, Senin (5/4).

Yayat juga berpesan agar Kepala Desa Saga bisa menggalang gotong royong dalam pembangunan rumah tersebut.

“Dengan pembangunan secara swadaya gotong royong kediaman Enjam segera selesai,” tukasnya.

Sekcam Balaraja Galih Prakosa menambahkan, pihaknya juga akan membantu keluarga Enjam untuk menerbitkan surat-surat atau dokumen kependudukan yang sudah hilang menjadi abu pasca kebakaran.

“Sesuai intruksi Pak Camat, kami akan membatu menerbitkan dokumen kependudukan keluarga Enjam. Dan dalam waktu dekat, Insya Allah akan selesai,” tukasnya.

Lanjut Galih, pembangunan rumah korban kebakaran merupakan inisiatif pihak kecamatan bekerja sama dengan UPK Kecamatan Balaraja setelah melakukan survey lokasi dan melihat langsung keadaan korban.

“Pak Enjam memang layak untuk dibantu,” tandasnya

Sementara, Enjam terlihat terharu bahagia melihat puing-puing rumahnya kembali dipugar. “Terima kasih Pak Camat,Pak Sekcam dan semua pihak atas bantuannya,” ucapnya.(sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here