Home TANGERANG HUB Mad Romli Minta Peningkatan Kesehatan Pekerja

Mad Romli Minta Peningkatan Kesehatan Pekerja

0
SHARE
Mad Romli Minta Peningkatan Kesehatan Pekerja
SEREMONIAL: Wakil Bupati Tangerang Mad Romli memberikan sambutan saat pelantikan dua orang jabatan fungsional pembimbing kesehatan kerja di Gedung Bupati Tangerang, Selasa (6/4). FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Wakil Bupati (Wabup) Tangerang Mad Romli meminta, adanya peningkatan terhadap keselamatan dan kesehatan pekerja di Kabupaten Tangerang. Hal ini diungkapkan saat pelantikan dua pejabat fungsional pembimbing kesehatan kerja.

Ia berpesan, pejabat fungsional yang baru dilantik agar segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pihak terkait ketenagakerjaan. Serta, membuat pemetaan kesehatan pekerja baik di sektor industri, energi hingga jasa.

“Saya yakin dan percaya dengan kemampuan dan kecakapan yang saudara miliki bisa mengerjakan tugas dan target pemerintah daerah di ketenagakerjaan. Baik dari sisi peningkatan keselamatan maupun kesehatan pekerja,” paparnya saat sambutan pelantikan pejabat fungsional di Ruang Rapat Cituis Lantai 5 Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang, Selasa (6/4).

Mad Romli menuturkan, aspek kesehatan kerja menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan daerah di tengah pandemi Covid-19. Sebab, pekerja di semua sektor usaha rentan terinfeksi virus Corona yang bisa mengakibatkan terhentinya kegiatan ekonomi.

“Ke depankan aspek kualitas pelayanan sekaligus aspek keselamatan. Jangan lengah dan abai terhadap protokol kesehatan (prokes). Tentu ini menjadi perhatian kita semua akan tetapi sebagai seorang abdi negara saya yakin saudara semua bisa melakukan tugas dengan baik,” katanya.

Diketahui, jabatan fungsional pembimbing kesehatan kerja sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 47 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2013. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janjinya ini dituangkan dengan Keputusan Bupati Tangerang Nomor : 821.2/Kep.506-Huk/2021.

Lanjutnya, pembimbing kesehatan kerja merupakan pegawai negeri sipil (PNS) yang diberi tugas, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat untuk melakukan kegiatan upaya kesehatan kerja yang ditujukan untuk melindungi pekerja. “Tujuannya agar pekerja hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk pekerjaan,” jelasnya.

“Terus tingkatkan wawasan, pengetahuan, kemampuan dan kecapakapan saudara. Sehingga saudara akan lebih siap menghadapi tantangan dan hambatan pekerjaan mengingat perkembangan jaman yang sangat cepat berubah,” imbuh Mad Romli. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here