Home TANGERANG HUB Ribuan Guru Belum Divaksinasi

Ribuan Guru Belum Divaksinasi

0
SHARE
Ribuan guru di Kota Tangsel belum disuntik vaksin.

CIPUTAT-Sekitar 7.000 guru telah disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua. Baik dosis pertama dan kedua.

Namun, masih terdapat ribuan guru yang mengantre untuk mendapatkan vaksin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Taryono mengatakan, meskipun sudah sekitar 7000 guru yang divaksinasi, tapi jumlah antrean lebih banyak.

“Masih ada sekitar 9.000-an guru dan tenaga pendidik belum divaksin,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (6/4).

Taryono menambahkan, meski Menteri Pendidikan sudah membuka peluang belajar tatap muka, ternyata ribuan guru di Kota Tangsel masih banyak yang belum divaksinasi Covid-19.

Vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidik menjadi syarat utama diizinkannya sekolah tatap muka. Diketahui, program vaksinasi covid-19 tahap kedua berlangsung dengan sasaran penerima yakni ASN, anggota DPRD, TNI, Polri, pedagang pasar, wartawan, tokoh agama, dan petugas publik, guru dan tenaga pendidik.

“Kita sudah minta ke dinas kesehatan agar guru yang belum divaksinasi segera divaksinasi. Apalagi kalau pembelajaran tatap muka segera dilaksanakan. Maka guru harus divaksinasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel Abdul Rojak mengatakan, sejumlah sekolah di bawah naungannya belum melangsungkan kegiatan belajar tatap muka. Pasalnya, sejumlah madrasah masih melakukan persiapan terkait teknis belajar tatap muka.

Ditambah sejumlah madrasah masih fokus pada pembelajaran secara online.
“Sudah pada tahu madrasah sudah mempersiapkan, tinggal nanti teknisnya saja. Karena menyangkut ruang kelas kan harus jaga jarak, jadi berapa banyak murid dan pembelajaran juga dipersingkat gitu. Jadi perlu pemantapan itu saja. Kalau dari sisi yang lain gak ada masalah,” ujarnya.

Saat ini Kemenag masih melakukan sosialisasi kepada sejumlah madrasah terkait diperbolehkannya belajar tatap muka di sekolah. Jika terdapat madrasah yang telah siap secara sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tatap muka, pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan sejumlah dinas terkait.

“Nanti kita akan rapat persiapan, rapat koordinasi, nanti sehabis Lebaran. Kalau sekarang kan sifatnya baru tahap persiapan,” jelasnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here