Home TANGERANG HUB Dishub Akan Sweeping Terminal Bayangan

Dishub Akan Sweeping Terminal Bayangan

0
SHARE
Dishub Akan Sweeping Terminal Bayangan
Dishub Kota Tangerang akan melakukan sweeping di terminal bayangan yang menjadi tempat pemberangkatan akutan mudik Lebaran.

KOTA TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, akan melakukan sweeping di terminal bayangan. Ini sebagai upaya pencegahan aga tidak ada warga yang mudik pada H-7 sampai H-2 Idul Fitri menggunakan angkutan bus. Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, sweeping tersebut untuk mengingatkan masyarakat untuk tidak berangkat mudik. Karena tidak hanya di Kota Tangerang saja yang melarang mudik. Kota-kota lain juga melarang masyarakatnya mudik.

“Kami akan berupaya melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap aktivitas mudik atau pulang kampung jelang Ramadan dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya dengan melakukan sweeping di beberapa terminal dan lokasi pemberangkatan bus dan kendaraan umum yang mengangkut warga pulang ke kampung halamannya,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di ruang kerjanya, Rabu (7/4).

Wahyudi menambahkan, dishub bersama Polri dan TNI juga berencana membangun beberapa posko penyekatan arus mudik. Tujuannya, untuk meminimalisir adanya warga masyarakat yang nekat mudik.

“Seperti tahun lalu, kami membangun posko di beberapa wilayah perbatasan. Di sana aka ada petugas yang berjaga untuk memulangkan warga yang ketahuan akan mudik,”paparnya. Ia menjelaskan, larangan mudik tersebut bukan karena tidak boleh. Melainkan untuk melindungi keluarga di kampung halaman dan juga masyarakat yang akan berangkat mudik. Karena, situasi saat ini masih di tengah penyebaran virus Corona dan itu masih sangat membahayakan. “Pemerintah pusat dan daerah belum menetapkan bahwa Indonesia terbebas Corona. Karena masih adanya penyebaran virus Corona. Makanya pemerintah pusat meminta masyarakat untuk tidak mudik demi keamanan bersama,”ungkapnya.

Wahyudi menuturkan, anggota dishub juga akan melakukan pencegahan dengan cara mendatangi RT dan RW untuk memberikan informasi kepada masyarakat untuk tidak mudik di Lebaran mendatang karena masih adanya virus Corona. “Karena masih pandemi, kami melakukan penjagaan mulai di sektor mikro. Seperti tingkat RT dan RW untuk pelarangan mudik. Hal tersebut untuk mencegah adanya kenaikan kasus dan juga melindungi keluarga yang ada di kampung halaman,” tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here