Home TANGERANG HUB Camat Monitoring Pendaftaran Pilkades

Camat Monitoring Pendaftaran Pilkades

351
0
SHARE

MAUK – Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang sudah memasuki tahap pendaftaran. Camat Mauk Arif Rahman Hakim melakukan monitoring ke kantor sekretariat panitia pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Jatiwaringin, Kedung Dalem dan Mauk Barat, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Senin (12/4).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi dengan panitia pilkades, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dalam Pilkades berjalan sesuai peraturan yang berlaku.

Camat Mauk Arif Rahman mengingatkan, agar penyelenggara bekerja dengan mematuhi peraturan yang berlaku. Diantaranya Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang nomor 16 tahun 2021, tentang pemilihan kepala desa yang menjadi dasar pelaksanaan Pilkades.

Sementara ini, Arif bersyukur sejumlah tahapan di enam desa yang ada di wilayahnya yang menyelenggarakan pilkades terlaksana dengan aman dan kondusif, tanpa ada gejolak.

“Pagi ini, di Desa Jatiwaringin, sudah ada 2 bakal calon kepala desa yang daftar, dari 4 bakal calon kepala desa yang mengikuti medical check up (MCU). Berikut juga, di Kedung Dalem sudah 2 orang yang daftar dari 4 yang MCU,” jelasnya.

Siang ini (kemarin-red) kata Arif, akan melanjutkan monitoring tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa di Desa Mauk Barat. Sisa 3 desa lain, akan dikunjunginya Selasa, 13 April 2021.

“Yaitu, Desa Ketapang, Desa Marga Mulya dan Tanjung Anom,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Desa Mauk Barat merupakan jumlah peserta MCU terbanyak dari enam desa yang menyelenggarakan pilkades dengan total 21 peserta MCU.

Meski begitu, berapapun total jumlah peserta yang mengikuti MCU dan mendaftar ke panitia pilkades. Nanti tetap hanya lima orang yang ditetapkan sebagai calon kades. “Sesuai aturan, paling banyak 5 orang yang ditetapkan sebagi calon kades,” pungkasnya. (zky/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here