Home OLAHRAGA B. Dortmund vs Man. City, Intruksi Jaga Emosi

B. Dortmund vs Man. City, Intruksi Jaga Emosi

0
SHARE
B. Dortmund vs Man. City, Intruksi Jaga Emosi
PECAH: Striker Borussia Dortmund Erling Haaland (tengah) masih dinanti golnya ke gawang Manchester City. FOTO: Net

MASIH sama-sama berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions 2021 membuat Borussia Dortmund dan Manchester City bakal tampil all out untuk bisa menang dan meraih tiket semifinal. Saking ketatnya laga diprediksi akan mempengaruhi mental bertanding pemain kedua tim.

Untuk itulah pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta para pemainnya untuk menunjukkan kepercayaan diri mereka karena ia menyatakan emosi akan memiliki peran besar dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Guardiola mengatakan timnya akan membutuhkan 11 pemimpin di Stadion Signal Iduna Park jika kami ingin memanfaatkan keunggulan 2-1 pada leg pertama dan maju ke empat besar kompetisi pada, Kamis (15/4) dinihari WIB.

City belum mencapai semifinal di bawah arahan Guardiola, dengan ambisi Eropa kami berakhir pada delapan tahap terakhir di masing-masing tiga musim terakhir.

Dengan pertandingan lawan Dortmund seimbang, Pep percaya memanfaatkan emosi kesempatan dengan benar, cara sangat penting untuk sukses. “Jika kami ingin menang, kami harus pantas mendapatkannya dan melakukannya,” katanya pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Itu akan terjadi, seperti yang telah kami lakukan berkali-kali musim ini. Niatnya selalu begini. Kami akan melakukannya lagi besok.”

“Tentu saja, kami harus mengendalikan emosi, tapi terkadang Anda membutuhkan emosi untuk memenangkan pertandingan ini. Kami pergi ke sana untuk menang, masing-masing harus menjadi pemimpin di lapangan,” tegas Guardiola.

“Orang-orang yang lebih gugup, bermain sederhana dan mungkin lima menit kemudian Anda siap untuk tampil bagus.”

“Ini pertandingan sepak bola. Kami mulai 2-1. Dalam 26, 27 pertandingan terakhir mereka telah mencetak gol, jadi kami harus mencetak gol dan untuk melakukan itu kami harus memainkan permainan kami dan menjadi efektif di depan.”

Dengan keunggulan 2-1 Guardiola mengakui bahwa pertandingan masih jauh dari selesai. Dia bersikeras timnya akan melakukan perjalanan ke Jerman untuk memenangkan pertandingan daripada untuk melindungi keunggulan kami.

“Anda harus mencoba dan melaksanakan rencana kami,” tambahnya.

“Tidak peduli apa yang terjadi di leg pertama, Anda memiliki peluang di leg kedua,” kata Guardiola.

“Ide kami adalah pergi ke sana melakukan yang terbaik dan biarkan mereka merasa kami tidak akan mempertahankan apa yang kami dapatkan di sini. Kami ingin memaksakan permainan kami untuk memenangkan pertandingan,” harap Pep Guardiola.

Di kubu tuan rumah Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic mengatakan timnya punya kesempatan menang atas Manchester City. Menurutnya, Dortmund hanya perlu memaksimalkan kesempatan yang didapat.

“Man City akan banyak menguasai bola, kami harus berasumsi demikian. Mereka suka membuat lawan lelah supaya mendapatkan ruang,” ujar Terzic seperti dilansir situs resmi UEFA.

Terzic mengakui, Manchester City merupakan salah satu tim terkuat. Oleh karena itu, Dortmund harus bermain maksimal selama 90 menit di laga dinihari nanti.

“Man City saat ini salah satu tim terkuat di dunia dengan kualitas luar biasa. Ini partai menarik di mana kami harus tampil luar biasa di dua leg,” kata Terzic.

Lebih lanjut, Terzic tak lupa menyikapi kritikan terhadap timnya. Seperti diketahui, Dortmund hanya memetik satu kemenangan dari lima laga terakhir.

“Kritik yang kami terima harus kami sikapi dengan tepat. Kami tidak harus menyikapinya dengan negatif. Kami punya kualitas dan kami harus menunjukkannya,” ujarnya.

Salah satu yang diharapkan kembali bersinar adalah Erling Haaland. Pemain Norwegia itu diharapkan mengakhiri paceklik golnya saat mereka menghadapi Manchester City, Kamis dinihari nanti.

Haaland, striker yang menjadi buruan tim top Eropa, tidak mencetak gol dalam enam pertandingan bagi klub dan negaranya. Tampil di kandang sendiri diharapkan bisa membuka keran gol Haaland. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here