Home TANGERANG HUB Jelang MotoGP Portugal, Momen Bangkit Kejar Podium

Jelang MotoGP Portugal, Momen Bangkit Kejar Podium

0
SHARE
Jelang MotoGP Portugal, Momen Bangkit Kejar Podium
PODIUM PERTAMA: Pebalap Italia Franco Morbidelli berjuang untuk meraih podium pertama musim 2021. FOTO: MGP

TERCECER di posisi ke-18 di MotoGP Qatar dan berada di posisi ke-12 di MotoGP Doha yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar pada dua seri perdana MotoGP 2021 membuat pebalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, bertekad bangkit di seri ketiga. Lomba yang akan dilangsungkan, Minggu, 18 April dijadikan Morbidelli sebagai momen kebangkitannya.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang mengawali kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa kurang mengesankan. Bahkan dari dua balapan yang sudah berlalu, Morbidelli masih belum mampu finis di posisi 10 besar.

Apa yang diperlihatkan Morbidelli pada dua balapan awal MotoGP 2021 memang sangat mengejutkan banyak pihak. Terlebih, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut merupakan juara dua pada kejuaraan dunia tahun lalu.

Kini Morbidelli pun mulai diragukan bisa menjadi salah satu penantang gelar juara dunia MotoGP 2021. Meski sejatinya masih tersedia sejumlah balapan untuk dimanfaatkan oleh Morbidelli memperbaiki performanya, salah satunya adalah MotoGP Portugal 2021.

Morbidelli sendiri mengakui bahwa dirinya memang berharap bisa memperbaiki performanya ketika tampil di MotoGP Portugal 2021. Bahkan, Morbidelli bertekad menjadikan balapan di Sirkuit Portimao tersebut sebagai momen kebangkitannya.

“Dua balapan terakhir memang berlangsung sangat sulit bagi tim kami. Namun, saya masih percaya pada mereka, dan kami sudah tak sabar menanti balapan selanjutnya dan melihat situasi,” jelas Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GPOne, Selasa (13/4).

“Dua balapan pertama musim ini sangat tak biasa, di mana kami dapat beberapa masalah aneh. Jadi, kami penasaran apa yang akan terjadi pada balapan selanjutnya, untuk melihat apakah masalah kami (di Qatar) nyata atau tidak,” sambungnya.

“Fakta bahwa Yamaha tampil kuat adalah hal positif, karena ini bisa memberi kami indikasi yang baik, cara yang tepat untuk diikut. Sudah jelas tak seorang pembalap pun ingin ada di rival melaju di depannya, apalagi jika rival itu mengendarai motor yang sama dengan Anda.”

“Atas alasan itu, kami harus mengikuti jejak-jejaknya, bekerja sangat keras, dan tampil baik demi mengalahkan mereka. Portimao akan jadi tempat yang baik untuk restart, dan melihat apakah kecepatan saya tahun lalu masih ada di sana,” tuntas pembalap berusia 26 tahun itu.

Sementara terkait kembalinya rider andalan Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez. Morbidelli menyebut bahwa kembalinya Marquez bakal jadi masala besar untuk pebalap lainnya di MotoGP 2021 termasuk dirinya.

Harapan para penggemar Marquez melihat pembalap kesayangannya tampil di MotoGP 2021 pun akhirnya terwujud. Pasalnya Marquez telah mengonfirmasi bakal comeback di MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung akhir pekan ini.

Morbidelli percaya bahwa kembalinya Marquez bakal menghadirkan masalah besar bagi para pebalap lain di sisa MotoGP 2021. “Dia (Marquez) akan menjadi rival seperti yang lain, tapi kembalinya Marc positif bagi MotoGP secara umum. Entah apa ia akan langsung jadi masalah besar sejak awal,” jelas Morbidelli.

“Akan tetapi, saya merasa sangat yakin bahwa ia akan melaju cepat seperti dulu. Tentu ia akan jadi masalah besar, tapi kami di sini dengan tujuan yang sama. Kami akan mengerahkan yang terbaik seperti biasanya, tak peduli ada Marc atau tidak di lintasan.” (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here