Home TANGERANG HUB Kualifikasi Piala Dunia, Gelar TC 1 Mei, Perbanyak Ujicoba

Kualifikasi Piala Dunia, Gelar TC 1 Mei, Perbanyak Ujicoba

0
SHARE
Kualifikasi Piala Dunia, Gelar TC 1 Mei, Perbanyak Ujicoba
KUMPUL: Pemain timnas Indonesia senior kembali akan menjalani TC demi mencapai target sapu bersih di babak kualifikasi Piala Dunia grup G. FOTO: FAI

TARGET sapu bersih di tiga laga tersisa pada Kualifikasi Piala Dunia, membuat timnas Indonesia bersiap lebih awal. Mulai 1 Mei skuat asuhan Shin Tae-Yong bakal menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Agenda tersebut sebagai persiapan skuad Garuda, menghadapi pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ada tiga pertandingan yang bakal dilakoni timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia tersebut.

Thailand jadi lawan pertama yang dihadapi pada 3 Juni, empat hari kemudian bersua Vietnam, dan terakhir Uni Emirat Arab (UEA) 11 Juni. AFC memutuskan semua pertandingan tersebut dilangsungkan di UEA. Keputusan ini diambil karena belum berakhirnya pandemi virus corona, yang terjadi sejak tahun lalu.

“Insyaallah timnas Indonesia pada 1 Mei 2021 akan memulai TC di Jakarta. PSSI akan mengumumkan pemain-pemain yang mengikuti TC pada akhir bulan April ini, bertepatan setelah laga final turnamen Piala Menpora 2021,” kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip laman resmi federasi.

Belum diketahui kapan timnas Indonesia terbang ke UEA. Hanya saja, anak asuh Shin Tae-yong tersebut bakal melakukan sejumlah uji coba sebelum memainkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia.

Tujuan dari uji coba tersebut untuk mematangkan persiapan timnas Indonesia. Sosok yang karib disapa Iwan Bule itu berharap pasukan Merah Putih, menyapu bersih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia.

“Saat ini kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei. PSSI masih berupaya untuk mendapatkan lawan ujicoba lain di sana,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,” pria berusia 59 tahun tersebut menambahkan.

Timnas Indonesia menempati posisi juru kunci klasemen Grup G. Skuat Garuda mengoleksi nol poin karena selalu menelan kekalahan dari lima pertandingan yang sudah dimainkannya.

Raihan negatif tersebut membuat kesempatan timnas Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya sudah sirna.  Sementara itu tim yang melaju ke fase selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang sekarang dihuni oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin). (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here