Home TANGERANG HUB Pembukaan Bioskop Masih Dikaji

Pembukaan Bioskop Masih Dikaji

177
0
SHARE

TANGERANG – Status penyeberan virus corona di Kota Tangerang masih zona kuning. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang belum ada wancana untuk membuka bioskop dan taman tematik.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya masih melakukan kajian mendalam terkait dibukanya bioskop yang ada di Kota Tangerang walaupun sudah masuk zona kuning. Kajian tersebut, masih mengacu adanya penyebaran virus Corona di Kota Tangerang.

“Kita bersama Satgas Covid-19 masih kaji juga rencana pembukaan bioskop di Tangerang. Tim lagi bergerak, untuk melihat bagaimana protokoler kesehatannya diberlakukan bila memang dibuka kembali. Karena, pastinya kita kepingin juga sektor ekonomi bergulir kembali,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspemkot Tangerang, Selasa (13/4).

Arief menambahkan, meski beberapa daerah seperti DKI Jakarta dan Kabupaten Tangerang telah kembali membuka bioskop, sebagai sarana hiburan masyarakat. Pemkot Tangerang tidak ingin gegabah mengambil keputusan. Karena, jika gegabah maka akan khawatir jika ada kluster baru.

“Kita harus menjaga kondisi serta ekonomi agar tetap berjalan, tapi tetap memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang datang ke bioskop untuk mendapatkan hiburan,”paparnya.

Ia menjelaskan, bahwa para pengusaha tempat hiburan dan bioskop telah menyampaikan proposal pembukaan tempat hiburan, termasuk soal penerapan protokol kesehatan. Pengajuan tersebut, masih di kaji oleh tim Satgas Covid-19 dan belum dipastikan kapan akan dibuka.

“Mereka pengusaha bioskop sudah kirim proposalnya ke kita tentang bagaimana mereka akan menangani dan mematuhi protokoler kesehatan, pengajuan mereka masih kita kaji dengan juga mendengarkan ahli di bidangnya,”ungkapnya.

Arief menutrukan, tidak hanya bioskop saja yang masih di kaji, pembukaan taman tematik juga masuk dalam kajian. Karen jika di buka, maka pasti akan ada kerumunan masyarakat. Maka itu, Pemkot bersama tim Satgas Covid-19 terus mengkaji untuk memastikan keamanan.

“Misalnya kita buka taman potret, taman bambu, dan taman tematik lainnya pasti sudah banyak masyarakat yang datang dan berkerumun. Walaupun tetap menggunakan protokol kesehatan, kita masih kahwatir dengan keselamatan masyarakat karena masih dalam zona penyeberan virus corona,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here