Home TANGERANG HUB Ramadan, ASN Masuk Kantor Tetap 50 Persen

Ramadan, ASN Masuk Kantor Tetap 50 Persen

0
SHARE

CIPUTAT-Selama bulan Ramadan, aparatur sipil negara (ASN) di Lingkup Pemkot Tangsel tetap bekerja seperti biasa. Namun, ada perubahan jam kerja pada saat bulan puasa dan ini berbeda dari hari biasanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangsel Apendi mengatakan, selama bulan Ramadan jam kerja ASN mengalami perubahan dari jam kerja biasanya. Hari biasa ASN masuk kerja pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB.

“Selama bulan Ramadan ini jam ASN dari Senin-Kamis mulai pukul 07.30 WIB sampai 15.00 WIB, dan Jumat mulai 08.00 WIB sampai 14.30 WIB,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (13/4).

Apendi menambahkan, aturan tersebut berdasarkan surat edaran dari Kementerian PANRB, pengaturan jam kerja selama bulan Ramadhan tercantum pada Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 09 Tahun 2021 tentang Penetapan Jam Kerja pada Bulan Ramadhan 1442 Hijriah bagi Pegawai ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Dalam SE ini tertulis bahwa jam kerja efektif bagi instansi pemerintah pusat dan daerah yang melaksanakan lima atau enam hari kerja selama bulan Ramadan 1442 Hijriah minimal 32,5 jam dalam satu minggu,” tambahnya.

Selama bulan Ramadan ASN tetap menjalankan tugas kedinasan di kantor (WFO) dan di rumah (WFH) dengan mempertimbangkan data zonasi risiko yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

“ASN yang masuk kantor tetap 50 persen dari jumlah masing-masing OPD. Ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Saya berharap ASN tetap masuk kerja sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selamat menjalankan puasa dan tetap jalankan prokes,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here