Home TANGERANG HUB Toko Kosmetik Jual Tramadol

Toko Kosmetik Jual Tramadol

0
SHARE
RILIS: Kapolsek Balaraja Gede Adi (memegang mikrofon) memberikan keterangan saat rilis ungkap kasus obat keras jenis G seperti Tramadol dan Eksimer, Selasa (13/4). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

BALARAJA — Unit Reskrim Polsek Balaraja membekuk penjual obat keras jenis G tanpa izin edar dengan berkedok toko kosmetik di Kecamatan Pasarkemis.
Dari toko pelaku, polisi menyita ratusan butir obat keras jenis tramadol dan eksimer.

Kapolsek Balaraja Gede Adi mengatakan, obat eksimer yang berhasil diamankan sebanyak 1.775 butir dan jenis tramadol sebanyak 35 lembar. Polisi masih mendalami dan mengembangkan kasus peredaran obat keras jenis G tanpa izin edar. Ia menuturkan, keterangan yang didapat warga adanya toko kosmetik yang menjual obat keras di Pasarkemis.

“Ternyata benar setelah ditelusuri didapati ratusan butir obat keras yang dijual tanpa izin edar. Tersangka menjualnya di ecer dengan modal dari mulut ke mulut di mana lokasinya di Kecamatan Pasarkemis,” katanya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (13/4).

Ia menuturkan, obat keras jenis G dijual tersangka kepada pembeli yang sudah dikenal. Modus tersebut digunakan pelaku untuk mengelabui petugas.

“Dengan konsumen rata-rata anak di bawah umur. Ini masih kita dalami dan kembangkan. Jaringan mana dan asal barang haram ini. Terangka berinisial AT dan RS dan saat ini kami amankan untuk kepentingan penyidikan,” paparnya.

Ia mengimbau, kedepannya orang tua lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus ke dalam obat-obat terlarang. Sebab, dari pengakuan dan hasil penyelidikan ditemukan tersangka menjual obat keras jenis G kepada remaja hingga anak di bawah umur.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 196 juncto Pasal 197 Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 10 sampai 15 tahun penjara. Kami harapkan orang tua lebih mengawasi pergaulan anaknya agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah lingkungan,” pungkasnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here