Home ADVERTORIAL Bappeda Gelar Lomba Inovasi Perangkat Daerah

Bappeda Gelar Lomba Inovasi Perangkat Daerah

51
0
SHARE

TANGERANG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar lomba inovasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Tangerang. Lomba inovasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas masing-masing OPD dalam menjalankan rencana dan gagasan yang mereka miliki masing-masing dalam membangun Kota Tangerang dari segi pelayanan publik dan juga tata kelola pemerintahan.

Kepala Bappeda Kota Tangerang Sugiharto Ahmad Bagdja mengatakan, lomba inovasi diikuti OPD yang ada di lingkungan Pemkot Tangerang. Nantinya untuk mengukur kinerja masing-masing OPD karena akan ada penilaian sesuai dengan point yang sudah ditetapkan.

“Lomba inovasi ini mengedepankan aspek pelayanan publik, tata kelola pemerintahan daerah, dan tata kelola lainnya. Tiga aspek ini menjadi tema besar dalam lomba inovasi,”ujarnya, Kamis (22/4).

Sugiharto menambahkan, untuk penilaian kriterianya meliputi penginputan bobot nilai 60 persen, presenstasi bobot nilai 30 persen, dan verifikasi bobot nilai 10 persen. Untuk bisa memenangkan lomba inovasi ini harus bisa mencapai bobot nilai yang sudah ditentukan.

“Dari bobot nilai para peserta harus bisa memperhatikan kriteria yang sudah ditentukan. Lomba inovasi ini, memacu para peserta untuk bisa mengeluarkan gagasan yang inovatif dalam membangun Kota Tangerang,”paparnya.

Ia menjelaskan, dalam lomba ini para peserta bisa mengkolaborasikan 2 aspek dan 7 variabel indek inovasi daerah yang nantinya akan menjadi sebuah penilaian bagi para peserta yang mengikuti lomba inovasi perangkat daerah.

“Karena dalam lomba ini para peserta akan mengkolaborasikan ide-ide dalam membangun Kota Tangerang,”ungkapnya.

Sugiharto menuturkan, pelaporan inovasi perangkat daerah diawali dengan melakukan pengisian data secara elektronik.

“Para peserta yang sebagian besar OPD yang ada di lingkungan Pemkot Tangerang mempunyai kesempatan untuk bersaing bagaimana bisa melakukan pencapain inovasi untuk pembangunan Kota Tangerang,”tutupnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here