Home TANGERANG HUB KAKANWIL DJP BANTEN HADIRI PERESMIAN MPP KOTA TANGSEL

KAKANWIL DJP BANTEN HADIRI PERESMIAN MPP KOTA TANGSEL

0
SHARE
Kepala Kanwil DJP Banten Dyonisius Lucas Hendrawan (kanan) dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berfoto bersama usai peresmian MPP Kota Tangsel, (15/4).

Tangerang Selatan– Kepala Kanwil DJP Banten Dyonisius Lucas Hendrawan beserta Kepala KPP Pratama Serpong dan KPP Pratama Pondok Aren menghadiri acara peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang Selatan di Gedung Pelayanan Perijinan Kota Tangerang Selatan di Jalan Raya Serpong KM. 16 Cilenggang, Kota Tangerang Selatan, (15/4).

MPP Kota Tangerang Selatan diresmikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahyo Kumolo. “Dibuka dengan tarian dan doa pembuka untuk memberkahi kegiatan dan kelancaran pelayanan yang akan diberikan di MPP Kota Tangerang Selatan”, kata Sahat Dame Situmorang Kepala Bidang Pelayanan, Penyuluhan dan Humas Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Banten.

Rangkaian kegiatan berikutnya adalah penayangan video profil MPP Kota Tagerang Selatan yang menayangkan lagu mars MPP yang liriknya menyatakan bahwa MPP merupakan sinergi pelayanan dengan hati untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan publik. Lagu gubahan Imam Mahendra tersebut menggambarkan MPP sebagai solusi pasti pelayanan publik bersinergi yang dilakukan dengan hati.

Selanjutnya, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyampaikan sambutannya bahwa visi untuk menciptakan indonesia yang maju, bermartabat salah satunya adalah dengan mewujudkan reformasi birokrasi yang kapabel dan berdaya saing serta menjalankan program pemerintah yang efektif, efisien dan akuntabel. Airin memaparkan bahwa terdapat 16 instansi vertikal dengan 213 pelayanan perijinan dan non perijinan yang ada di MPP Kota Tangerang Selatan yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung modern, ATM, TV monitor, CCTV, fasilitas difabel, co-working space, klinik, pojok pengaduan, ruang laktasi, ruang anak, ruang tunggu, cafe, pojok baca dan lainnya.

Sambutan walikota dirangkaikan dengan penyampaian piagam penghargaan kepada Dirjen Dukcapil Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, Kakanwil Hukum dan HAM Banten dan Kepala Bank BJB Cabang Kota Tangerang Selatan. Dilanjutkan dengan sambutan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang menyampaikan kesuksesan Kota Tangerang Selatan mendapat peringkat tertinggi Indeks Pembangunan Manusia, yaitu 81, 63. Menurut Andika keberadaan MPP akan memberi multiplier effect yang signifikan pada pelayanan publik di Kota Tangerang Selatan.

Acara puncak adalah sambutan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang dirangkai dengan seremonial peresmian MPP Kota Tangerang Selatan. Dalam sambutannya, Tjahjo mengatakan bahwa kini setiap bangsa dituntut semakin lincah dan mampu beradaptasi mengimbangi perubahan yang meruntuhkan ruang batas dan waktu. Setiap negara wajib punya daya saing dan produktivitas yang mumpuni dan dapat diwujudkan dengan fokus pada agenda reformasi birokrasi.

Pemerintah dapat cepat melayani masyarakat, cepat memberi ijjn dan membuat keputusan dalam kondisi apapun, serta cepat, tepat dan berani demi memberi pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat kita. Hal ini akan berdampak pada kebijakan publik dan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat dan meyakinkan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Tjahjo berharap dengan MPP yang terpadu dapat memberikan kesempatan kepada warga yang ingin berinvestasi untuk dapat segera menyelesaikan semua persyaratan investasinya sehingga diharapkan akan dapat meningkatan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. (rls/fan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here