Home TANGERANG HUB Spanduk Balon Kades Ditertibkan

Spanduk Balon Kades Ditertibkan

820
0
SHARE

RAJEG — Sejumlah spanduk bergambar Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) Tanjakan periode 2021-2027 Tuti Astuti ditertibkan panitia pengawas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat.

Saat dikonfirmasi, Tuti Astuti membenarkan adanya kegiatan penertiban yang dilakukan panitia pengawas pilkades terhadap spanduk bergambar dirinya yang terpasang di sejumlah tempat.

“Penyebab spanduk bergambar diri saya dicopot dari sejumlah tempat, itu karena ada kalimat atau tulisan #2021GantianDong,” tutur Astuti, melalui telepon selulernya, Kamis (22/4).

Panitia pengawas pilkades mengimbau, kata Astuti, ia dan pendukungnya tidak memasang spanduk bertuliskan kalimat #2021GantianDong. Sebab sekarang belum masuk ke tahapan jadwal kampanye.

Di sisi lain, lanjutnya, panitia pengawas pilkades tetap mengizinkan ia dan pendukungnya memasang spanduk bergambar dirinya untuk mengucapkan selamat menunaikan ibadah bulan puasa pada bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. “Tanpan tulisan #2021GantianDong,” kata Astuti.

Ditanya Tangerang Ekspres apakah ia dan pendukungnya tidak mengetahui jadwal tahapan pilkades, Astuti menyebutkan, tidak memfokuskan dirinya terhadap jadwal tahapan pilkades. Terpenting adalah berkas persyaratan administrasi pencalonan dirinya sudah diberikan kepada panitia pilkades.

“Lalu, spanduk gambar saya yang masang dan desain bukan saya. Tapi, pendukung saya. Kemungkinan mereka tidak tau jadwal tahapan pilkades. Sebab yang dikasih jadwal itu hanya bakal calon, bukan pendukung,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pilkades Tanjakan Rasim AR menjelaskan, sekarang masih dalam jadwal pemenuhan kekurangan kelengkapan persyaratan administrasi selama lima hari. Mulai 22 April 2021 sampai 26 April 2021.

“Sedangkan jadwal masa kampanye dimulai tanggal 28 Juni 2021 sampai 30 Juni 2021. Tapi biasanya spanduk sudah ramai setelah penetapan dan pengumumam nama calon kepala desa yang berhak dipilih. 2021 ini, masa tersebut pada tanggal 9 Mei 2021,” pungkasnya. (zky/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here