Home TANGERANG HUB 64 Kilogram Ganja Kering Diamankan

64 Kilogram Ganja Kering Diamankan

0
SHARE
64 Kilogram Ganja Kering Diamankan
UNGKAP: Satres Narkoba Polres Metro Tangerang Kota ungkap penyelundupan narkoba jenis ganja yang siap diedarkan melalui kurir dari sebuah cargo di Jakarta, Kamis (6/5). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Satres Narkoba Polres Metro Tangerang Kota menggagalkan penyelundupan 64 kilogram narkoba jenis ganja asal Aceh yang siap diedarkan di wilayah Kota Tangerang.

Kasat Narkoba AKBP Pratomo Widodo mengatakan, awal mula penggagalan penyelundupan hasil penangkapan salah satu pelaku yang ada di wilayah Jakarta. Dari penangkapan tersebut, anggota Satres Narkoba melanjutkan penangkapan sebuah mobil yang melintas di Kota Tangerang.

“Pelaku yang juga sebagai kurir bernama Chairuddin, ganja ini di dapat dari salah satu cargo yang ada di Jakarta. Kita lakukan pengembangan, yang akhirnya ditemukan satu mobil yang kendarai Chairudin membawa 64 kilogram ganja,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Mapolres Metro Tangerang Kota, Kamis (6/5).

Pratomo menambahkan, Chairudin dan kelompoknya memanfaatkan situasi saat ini karena petugas terfokus pada larangan mudik. Mereka mengambil kesempatan, setelah mereka melihat situasi sebelumnya.

“Karena saat ini petugas terfokus pada operasi ketupat untuk larangan mudik, mereka melakukan aksinya. Tetapi, kami terlebih dahulu mengetahui aksi mereka yang akhirnya kami dapati 64 kilogram ganja,”paparnya.

Ia menjelaskan, Satres Narkoba terus melakukan pemantauan terhadap kejahatan peredaran narkoba yang ada di Kota Tangerang. Bahkan, pihaknya tidak akan memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan narkoba.

“Walaupun adanya operasi ketupat Jaya, kami akan pantau pergerakan kejahatan narkoba. Kita tidak akan lengah, maka itu kita akan terus melakukan operasi dalam pemantuan,”ungkapnya.

Pratomo menuturkan, pelaku yang diamankan di kenakan pasal 114 Subsider 111, Junto pasal 132 dengan hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

“Kita juga masih melakukan pencarian terhadap pemilik ganja ini, kami juga sudah mengetahui identitasnya tinggal dilakukan penangkapan saja,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here