Home TANGERANG HUB Kotret Santuni 100 Yatim dan Dhuafa

Kotret Santuni 100 Yatim dan Dhuafa

0
SHARE
SANTUNAN: Kotret berbagi paket sembako dan uang tunai kepada anak yatim dan duafa di Museum Taman Makam Pahlawan Taruna, Kota Tangerang, Kamis (6/5). FOTO: Abdul Azis Muslim/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Di bulan ini umat muslim berlomba mencari kemuliaan dengan memperbanyak ibadah. Selain berpuasa, amalan akan dilipat gandakan pahalanya selama bulan suci ini.

Salah satunya dengan bersedekah. Tidak ada salahnya tatkala kita berbagi keceriaan untuk kaum dhuafa di Bulan Ramadan 1442 Hijriyah ini.

Seperti biasa, di momen bulan Ramadan, komunitas taman potret (Kotret) melaksanakan kegiatan Ramadan Kotret berbagi yakni memberikan paket sembako dan uang tunai untuk anak yatim di salah satu rumah panti serta kaum dhuafa di tiga titik wilayah Kota Tangerang. Kegiatan ini bersamaan dengan acara buka puasa bersama dan donor darah yang diselenggarakan di Museum Taman Makam Pahlawan Taruna, Kota Tangerang, Kamis (6/5/).

Ketua Kotret, Adrianto mengatakan, aksi Ramadan berbagi kepada para yatim dan dhuafa agenda rutin Kotret setiap tahun di setiap bulan Ramadan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial para penggelut dunia fotografi, videografi dan penggiat sosial di Kota Tangerang ini.

“Alhamdulillah tahun ini ada100 paket sembako dan uang tunai yang kita berikan  untuk anak yatim dan kaum duafa, Mudah-mudahan di tahun yang akan datang kita bisa mengadakan acara ini lagi,” ucapnya.

Selain kegiatan Ramadan Kotret berbagi, kata Adri, Motret juga mengadakan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang.  Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial dan peningkatan imunitas serta untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat di masa pandemi,

“Donor darah itu, selain untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit yang memerlukan darah, juga menyehatkan bagi pendonor,” ujarnya.

Adri menambahkan, acara ini juga menjadi wadah pembelajaran para anggota Kotret agar selalu berbagi di masa sulit dalam kondisi pandemi COVID-19 ini.

“Harapan saya rekan-rekan Kotret dan semua masyarakat yang mampu secara ekonomi dapat berbagi untuk membantu kaum lemah,” kata Adri.

Sementara Ketua pelaksana acara, Aziz mengucapkan terimakasih kepada pihak yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Ramadan Motret berbagi.

“Saya berterimakasih kepada Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, Pewarta Foto Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang yang turut berpartisipasi dalam acara kami ini, semoga kedepan dapat terus bekerjasama dalam aksi kemanusiaan ini,” ucapya.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here