Home TANGERANG HUB Walikota Minta Pekerja Tidak Mudik

Walikota Minta Pekerja Tidak Mudik

0
SHARE
Walikota Minta Pekerja Tidak Mudik
IMBAUAN: Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau para pekerja untuk tidak mudik demi mencegah penyebaran Covid-19. FOTO: Dok. Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG – Walikota Arief R Wismansyah meminta para pekerja untuk tidak mudik lebaran tahun ini. karena masih dalam status penyebaran virus corona yang masih ada di seluruh wilayah.

Arief mengatakan, kebanyakan pekerja yang ada di Kota Tangerang adalah pendatang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Akan tetapi, diharapkan para pekerja untuk tidak tidak mudik tahun ini karena masih ada virus corona.

“Karena di Kota Tangerang pekerja yang ada dari berbagai daerah, momen lebaran menjadi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Tetapi, dengan status yang ada diharapkan bisa menahan diri untuk melindungi keluarga di kampung halaman,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Puspemkot Tangerang, Kamis (6/5).

Arief menambahkan, saat ini Kota Tangerang juga sudah melakukan larangan mudik bagi masyarakat, ada beberapa titik penyekatan agar masyarakat tidak mudik ke kampung halaman.

“Walaupun menggunakan masker, tetapi tetap saja kita harus waspada. Apakah tubuh kita ini sehat atau tidak, kita harus sadar bahwa virus ini berbahaya. Jadi kita juga harus bersabar untuk berkumpul bersama keluarga, sementara silahturahmi bisa menggunakan kecanggihan teknologi,”paparnya.

Ia mengungkapkan, sejauh ini Kota Tangerang belum ada kenaikan kasus penyebaran virus corona, tetapi ke khawatiran adanya peningkatan pasti ada. Biasanya, kasus meningkat setelah masyarakat pulang dari keluar kota.

“Mungkin pada saat berangkat tidak ada kenaikan kasus, pulang ke Kota Tangerang setelah 14 hari baru akan terjadi. Belajar dari pengalaman sebelumnya, makanya kita lakukan antisipasi,”ungkapnya.

Arief berharap, masyarakat bisa terus bekerjasama untuk melakukan antisipasi adanya peningkatan kasus Covid-19. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan juga mengikuti aturan pemerintah.

“Mari tetap menjaga kondusifitas situasi saat ini, kita ingin pandemi ini berakhir. Untuk itu, kami minta masyarakat tetap ikutin aturan untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus corona,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here