Home TANGERANG HUB Walikota Larang Takbir Keliling

Walikota Larang Takbir Keliling

0
SHARE
PANTAU : Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, bersama Kapolres Dandim 0506 Tangerang saat melakukan pengecekan di posko penyekatan mudik, Sabtu (9/5). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Walikota Arief R Wismansyah melarang masyarakat Kota Tangerang tidak melakukan takbir keliling. Karena berpotensi menimbulkan kerumunan dan terjadi kluster penyeberan virus corona.

Pada malam takbiran, masyarakat dilarang untuk berkeliling menggunakan kendaraan apapun. Apalagi, menggunakan mobil bak terbuka dan tidak ada jarak bagi para penumpang.

“Larangan takbiran keliling untuk mencegah adanya Kerumunan masyarakat di ujung Ramadan. Ingat virus corona ini masih ada, dan masyarakat harus tetap waspada,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres usai melakukan pantauan pusat keramaian, Sabtu (9/5).

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang akan bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk menjaga beberapa pusat keramaian dan juga jalan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi ini.

“Ada petugas kita yang ingatkan, nanti setiap jalan protokol juga akan dijaga oleh petugas. Jika ada yang terlihat untuk keliling maka akan diminta untuk pulang ke rumah,”paparnya.

Ia menjelaskan, masyarakat diminta untuk takbiran di rumah saja, tidak perlu berkeliling karena situasi masih ditengan pendemi. Bukan Pemerintah melarang untuk takbiran, melainkan mencegah adanya kerumunan.

“Kalau tidak ada pandemi kita tidak akan melarang, tetapi virus ini menyebar melalui berdekatan dan juga saluran pernapasan. Maka itu, kita tidak mau masyarakat terpapar. Lebih baik mencegah daripada nanti dilakukan isolasi,”ungkapnya.

Arief menutrukan, masyarakat juga untuk tetap waspada pada saat solat Idul Fitri, dirinya meminta masyarakat bisa menjaga jarak dan pihak pengurus masjid harus menyiapkan lapangan terbuka agar masjid tidak menumpuk.

“Saya sudah meminta pengurus masjid untuk siapkan lapangan terbuka agar masyarakat bisa solat Idul Fitri tanpa harus khawatir terpapar virus corona,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here