Home TANGERANG HUB Jangan Ada Lagi Ingub Dadakan, Menimbulkan Banyak Protes Pedagang di Lokasi Wisata

Jangan Ada Lagi Ingub Dadakan, Menimbulkan Banyak Protes Pedagang di Lokasi Wisata

0
SHARE
Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar (tengah) didampingi Kapolresta Tangerang Kombespol Wahyu Sri Bintoro (kiri) dan Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar (kanan) saat mengikuti rapat virtual dengan Gubernur Banten, kemarin.

TANGERANG–Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berharap tidak ada lagi kebijakan dadakan. Salah satunya kebijakan penutupan tempat wisata di Banten. Ia mengatakan surat Instruksi Gubernur (Ingub) Banten terkait penutupan wisata di Provinsi Banten memang dadakan. Walaupun mendadak tapi merupakan salah satu langkah yang harus diambil demi meminimalisir penyebaran covid-19 di Banten. Hal itu ia sampaikan saat rapat secara virtual dengan Gubernur Banten, Rabu (19/5).

Rapat virtual ini juga diikuti seluruh kepala daerah di Banten. Ia mengatakan penutupan tempat wisata memang kebijakan tidak populer dan dadakan. Ini banyak ditentang. Juga berdampak pada warga sekitar lokasi wisata yang menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata.

“Tapi alhamdulillah secara umum, komunikasi dapat berjalan dengan baik. Insya Allah Pemkab Tangerang akan memberikan bantuan kepada para pedagang yang terkena dampak penutupan tempat wisata di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Menurutnya keputusan mengenai penutupan tempat wisata diperpanjang atau tidak, diserahkan kepada Gubernur Banten. Dengan berbagai pertimbangan terutama soal kesehatan, semua harus dipikirkan dengan baik. “Kedepan untuk mengantisipasi hal-hal agar tidak terjadi lagi keputusan-keputusan yang dadakan untuk hal-hal yang strategis, mungkin ada baiknya kita mempersiapkan opsi-opsi ataupun langkah-langkah mitigasi dengan perhitungan yang matang,” lanjutnya seperti dilansir website resmi Pemkab Tangerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here