Home TANGERANG HUB Polsek Harus Sigap Tangkal Sebaran Covid-19

Polsek Harus Sigap Tangkal Sebaran Covid-19

0
SHARE
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran memberikan arahan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Wilayah Tangerang Raya di halaman Mapolres Tangsel, Kamis (20/5). FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

SERPONG-Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran mengunjungi Polres Tangsel, Kamis (20/5). Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan pengarahan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Wilayah Tangerang Raya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda melakukan pengecekan kesigapan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dalam upaya menanggulangi sebaran covid-19 pascalebaran.

Sasarannya adalah warga yang selesai mudik, upaya 3T dengan swab antigen gratis di polsek jajaran dengan ketersediaan alat swab sangat memadai.

Dalam sambutannya, Kapolda memberikan penekanan tugas mengantisipasi wabah covid-19 belum selesai. “Walaupun ada kecenderungan turun, kita tidak boleh puas karena arus mudik lebaran belum selesai,” ujarnya, Kamis (20/5).

Fadil berharap, kita bersama-sama terus berihtiar untuk menjaga Jakarta dan Tangerang agar tetap sehat. Jangan kita berpuas diri meskipun tren perkembangan kasus covid-19 ada penurunan. Namun, masa liburan kasus aktif di Sumatra naik.

“Penduduk jakarta berasal dari berbagai wilayah Tangerang sebagai pintu masuk warga yang ke DKI, kita terus berupaya di Tangsel ada cek pos di Curug,” tambahnya.

Kapolda juga memerintahkan seluruh Kapolsek dan jajaran untuk turun ke lapangan dan mengaktifkan kembali kampung tangguh jaya (KTJ). Tujuannya dalam rangka mendukung PPKM Mikro dan menyasar mereka yang baru saja kembali dari kampung halaman melaksanakan libur idul fitri.

Ia juga memerintahkan Kapolres untuk setiap hari mengecek polsek bersama unsur tiga pilar untuk mendatangi wilayah dimana jumlah pemudiknya cukup besar. “Mudah-mudahan ikhtiar dan doa kita agar covid-19 dapat kita kendalikan dan kita kontrol dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga melakukan pengecekan kepada Bhabinkamtibmas dan Kapolsek untuk memaparkan hasil monitoring sebaran Covid-19. Salah satunya adalah Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo.

Ia dengan gamblang dan terinci dapat memaparkan didepan Kapolda termasuk beberapa kapolsek lain. Sujarwo mengatakan, telah melaksankan swab antigen dan hari keempat ada 250 warga yang diperiksa.

“Hasilnya, yang reaktif melaksanakan isolasi mandiri, hasil PCR masih akan dikonfirmasi hasilnya di kecamatan. Namun, upaya mendisiplinkan bagi yang isolasi mandiri terus diawasi agar sebaran Covid-19 dapat diatasi,” ujarnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here