Home BISNIS Triniti Dinamik Group Targetkan Rp 1,1 Triliun dari The Smith

Triniti Dinamik Group Targetkan Rp 1,1 Triliun dari The Smith

0
SHARE
Dari kiri ke kanan : Direktur dan founder Triniti Dinamik, Bong Chandra, Presiden Direktur Triniti Dinamik, Samuel S. Huang dan Komisaris Utama Triniti Dinamik Heriyanto Tandra saat jumpa pers soft opening The Smith yang dibangun Triniti Dinamik di kawasan Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Minggu (30/5).

TANGERANG – The Smith yang yang berlokasi di Alam Sutera, Kecamatan Pinang, proyek dibangun oleh pengembang real estate dan properti Triniti Dinamik Group dengan total investasi lebih dari Rp 700 miliar. Hal tersebut dikatakan Founder Triniti Dinamik Group, Bong Chandra saat soft opening dan opening grand lobby pada Minggu (30/5).

Chandra mengatakan, The Smith yang dirancang khusus oleh arsitek Polandia yang berkantor pusat di Singapura ini penjualannya pada periode awal tahun ini juga tak lepas dari dorongan insentif pemerintah dalam meringankan down payment (DP) serta insentif pajak pertambahan nilai (PPN) ditanggung pemerintah hingga menjadi 0%.

“Dukungan pemerintah sangat bagus untuk kondisi sekarang. (Insentif PPN) hanya berlaku untuk unit ready stock, kami bersyukur pembangunan bisa tepat waktu,” katanya.

Chandra menjelaskan, The Smith mengusung konsep bangunan mixed used di kasawan Alam Sutera yang mengincar pasar milenial. Menurut Chandra, The Smith juga akan dijadikan sebagai tempat untuk pengembangan start up company.

“Kami melihat start up bukan lagi sesuatu yang dipandang sebelah mata. Triniti Dinamik memiliki visi dengan konsep home of start up,” ujarnya.

Selain itu, Triniti Dinamik, kata Chandra, membidik marketing sales dari The Smith sekitar Rp 1,1 triliun. Realisasi penjualan saat ini telah mencapai lebih dari 90% untuk unit SOHO, 90% untuk residential dan 70% untuk unit office.

“(Unit) office ini keputusannya dari korporasi, residential dan SOHO individual, kalau suka mereka langsung beli. Korporasi tidak terbiasa beli office yang masih indent. Tapi setelah soft opening unit saya pikir dalam waktu singkat korporasi bisa mengambil keputusan untuk membeli,” tandasnya.

Kondisi pandemi Covid-19 yang sudah hampir dua Tahun melanda, lanjut Chandra, tidak menghalangi komitmen Triniti Dinamik untuk menyelesaikan proyek The Smith sesuai target. Menurutnya, The Smith mencatat kinerja penjualan yang memuaskan dan terus berlanjut pada periode kuartal IV-2020 dan kuartal I-2021.

“Kami bisa memenuhi komitmen, bahkan disaat pandemi covid-19. Biasanya Covid-19 jadi force majeure, tapi kami tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan,” tutur Chandra dengan nada optimisnya.

Ia menambahkan, ada sejumlah fasilitas umum lainnya yang disediakan untuk para penghuninya seperti kolam renang, fitness centre, sky lounge, gaming room dan satu lantai, khusus dipersiapkan untuk co- working space.

“Kehadiran The Smith dapat memberikan solusi yang tepat bagi start-up yang berkaitan dengan kemajuan teknologi,” pungkasnya.

Sementara, Presiden Direktur Triniti Dinamik Group Samuel S. Huang memaparkan, PT Triniti Dinamik akan segera go public menggelar pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) awal Juni 2021 nanti. menurutnya, melepas sekitar 20% saham, PT Triniti Dinamik membidik dana segar sekitar Rp 160 miliar. PT Triniti Dinamik nantinya akan memakai kode emiten TRUE di Bursa Efek Indonesia.

“Kami mengharapkan di awal Juni yaitu 1-2 minggu dari sekarang sudah bisa melihat Triniti Dinamik Group dengan kode saham TRUE akan melantai di bursa,” ucap Samuel.

Samuel menjelaskan, nantinya dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk membayar tanah yang berada di Batam, Kepulauan Riau untuk dikembangkan perumahan tapak, kemudian biaya operasional, dan penyelesaian proyek yang sudah berjalan.(raf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here