Home TANGERANG HUB Penyaluran BST Terkendala Alamat

Penyaluran BST Terkendala Alamat

36
0
SHARE

SETU-Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk Kota Tangsel tahap 3 dan 4 telah dimulai awal Mei lalu. Di Tangsel BST tahap 3 dan 4 jumlahnya mencapai 101.024 penerima.

Namun, sampai saat ini penyalurannya baru mencapai 89,65 persen atau 90.570 penerima.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, penyaluran BST tahap 3 da 4 untuk Maret dan April sudah dimulai sejak Mei.

“Awalnya jumlah penerima ada 57.903 tapi, karena ada perubahan dan penambahan sehingga totalnya 101.024 penerima. Dan sudah tersalurkan 90.570 atau 89,65 persen,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (3/6).

Wahyunoto menambahkan, jumlah tersebut meningkat karena ada bank data usulan yang secara bertahap diverifikasi dan divalidasi. Setiap tahapan-tahapan tentu ada penambahan-penambahan dari bank data usulan yang belum terakomodir dari jumlah sebelumnya.

“Sisa yang 11 persen yang belum tersalurkan karena penerimanya pindah dan tetap dicari petugas melalui RT RW,” tambahnya.

Untuk penyaluran BST tahap berikutnya, Wahyunoto mengaku menunggu keputusan dan arahan dari Kementerian Sosial. “Info yang sudah ditetapkan oleh Kemensos baru sampai April penyaluran BSTnya,” ungkapnya.

Menurutnya, tiap keluarga mendapat bansos dalam bentuk uang senilai Rp 300 ribu. Kalau tahap 3 dan 4 artinya mereka akan mendapat Rp 600 ribu. Penyaluran BST tahap 3 dan 4 dilakukan oleh PT Pos kepada kecamatan masing-masing.

Hal tersebut untuk menentukan jadwal, tempat agar menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan. “Penyaluran BST dilakukan secara bertahap di setiap kecamatan oleh PT Pos,” ungkapnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here