Home TANGERANG HUB Jokowi Minta Daerah Lain Contoh Kabupaten Tangerang

Jokowi Minta Daerah Lain Contoh Kabupaten Tangerang

0
SHARE
Presiden Jokowi (tiga dari kiri), didampingi Menkes Budi Sadikun (kiri), Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar (dua dari kiri) dan Gubernur Banten Wahidin Halim (kanan) melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Stadium Indoor Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, kemarin.

KELAPA DUA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tangerang. Ia datang ke Indoor Stadium, Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (9/6) yang menjadi tempat vaksinasi massal. Ia terkesima saat melihat jumlah warga yang divaksin hari itu dan penerapan protokol kesehatan (prokes). Jokowi didampingi Menkes Budi Sadikun, Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Kita ingin proses vaksinasi (massal) seperti yang dilakukan di Kabupaten Tangerang ini, dalam jumlah banyak ini, dilakukan juga oleh provinsi lain, oleh kabupaten/kota yang lain. Sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu (vaksinasi) per hari untuk bulan Juni dan satu juta per hari untuk vaksinasi ini bisa betul-betul kita kejar,” ujarnya.

Ia meminta jajarannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh Tanah Air. Pada Juni ini ditargetkan capaian vaksinasi dapat menyentuh angka 700 ribu dosis vaksin per harinya. Sedangkan untuk Juli mendatang, Kepala Negara telah menetapkan target sebanyak satu juta dosis vaksin per hari.

Jokowi memandang pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang yang menyasar kurang lebih 10 ribu orang tersebut berjalan dengan baik. “Siang hari ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, terhadap kurang lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya. Saya lihat manajemennya berjalan rapi dan baik di lapangan,” ujarnya. Untuk itu, Presiden menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas upaya terus-menerus dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Banten dan Pak Bupati Tangerang dan terutama juga dari Pak Menteri Kesehatan atas upaya terus-menerus yang dilakukan. Kita harapkan (vaksinasi) ini akan melindungi kita semuanya dari penyebaran Covd-19,” terangnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, terdapat 79.194 orang yang menjadi target sasaran vaksinasi di Kabupaten Tangerang. Hingga 7 Juni kemarin, sebanyak 84.302 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 67.325 orang mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Sementara itu Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengungkapkan, syukur Alhamdulillah vaksinasi massal untuk masyarakat lansia, pra lansia, tenaga pendidik, alim ulama di Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan bekerjasama dengan TNI dan Polri berjalan lancar.

“Alhamdulillah vaksinasi dikunjungi langsung dan dievaluasi oleh Presiden Jokowi, Pak Menkes. Selain di Sport Center ini, ada 5 ribu vaksinasi di ICE BSD Pagedangan yang diperuntukkan juga lansia, pra lansia dan tenaga pendidik begitu juga di puskesmas dan RSUD Balaraja,” paparnya.

Bupati menambahkan kemarin, kurang lebih 10 ribu suntik vaksin yang telah dilakukan. Menurutnya, untuk target 15 ribu vaksinasi sudah dapat memenuhi target vaksinasi. Ia menegaskan, bisa mencapai target menyuntikan 15 ribu dosis perhari. Namun, bergantung ketersediaan vaksin. “Tentu saja tantangannya kita menunggu vaksin kiriman dari Kementrian Kesehatan dan Provinsi Banten,” terang Zaki. Seperti diketahui, kewenangan distribusi vaksin ke daerah, ada di tangan Menkes dan Gubernur. (stkab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here