Home TANGERANG HUB Panitia Pilkades Sangiang Tetapkan 6.821 DPS

Panitia Pilkades Sangiang Tetapkan 6.821 DPS

0
SHARE
Ketua Panitia Pilkades Sangiang Aminudin (tengah) memberikan sambutan dalam acara penetapan DPS, di aula kantor desa setempat, belum lama ini. FOTO: Dok Pribadi Aminudin

SEPATAN TIMUR — Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Sangiang, Kecamatan Sepatan Timur, menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), di aula kantor desa setempat, belum lama ini.

Ketua Panitia Pilkades Sangiang Aminudin menjelaskan, rapat ini merupakan salah satu tahapan pilkades yang penting. Sebab, salah satu hal utama dan penting dalam pilkades adalah menetapkan daftar pemilih.

“Hasil rapat berupa penetapan DPS diharapkan dapat tersebarluaskan kepada seluruh masyarakat pemilih,” kata Aminudin, kepada Tangerang Ekspres, Rabu (9/6).

Masyarakat ataupun para calon kepala desa diharapkan mengecek data penetapan DPS. “Silahkan masyarakat pemilih untuk ikut cek namanya, sudah tercantum, apa ada kesalahan penulisan nama, dan lain-lain,” katanya.

Aminudin menuturkan, awal berdasarkan data Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) yang diterimanya dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, sebayak 6.501 pemilih.

Selanjutnya, dari data awal tersebut panitia melakukan pemutakhiran data pemilih. Hasilnya daftar pemilih menjadi 6.821 pemilih. Jumlah inilah yang ditetapkan dalam penetapan DPS, belum lama ini. “Kenapa bisa bertambah? Ini karena ada warga yang memenuhi syarat sebagai pemilih, namun belum masuk DP4,” jelasnya.

Aminudin menambahkan, jumlah DPS masih bisa berubah sampai nanti masuk ke jadwal penetapan Daftar Pemilih Tetap.

Untuk informasi, sebanyak lima calon kepala desa di Desa Sangiang. Yakni calon kepala desa nomor urut 1 Awalludin, nomor urut 2 Saiful Bahri, nomor urut 3 Endin, nomor urut 4 Nurhasan Drisanto dan nomor urut 5 Komarullah. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here