Home TANGERANG HUB 11 Ribu Pekerja Swasta Divaksin

11 Ribu Pekerja Swasta Divaksin

0
SHARE
VAKSIN: Karyawan swasta di Kota Tangerang saat mengikuti vaksin gotong-royong. FOTO: Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG – Sebanyak 11 ribu pekerja swasta di Kota Tangerang sudah mendapatkan vaksin gotong royong. Vaksin diberikan perusahaan masing-masing sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, saat ini dalam upaya pencegahan virus corona, perusahaan di Kota Tangerang sudah menjalankan vaksinasi dengan menggunakan vaksin Gotong Royong yang dibeli perusahaan ke Kadin Pusat.

“Beberapa hari lalu saya sudah lihat perusahaan melakukan vaksinasi kepada karyawan. Artinya upaya pencegahan adanya virus corona tidak hanya dari pemerintah saja melainkan perusahaan juga ikut andil,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Arief menambahkan, selain itu Pemkot Tangerang juga terus melakukan vaksinasi kepada pelaku UMKM yang saat ini masih berjalan. Nantinya, masyarakat biasa juga akan mendapatkan vaksin tersebut untuk pencegahan virus corona yang saat ini kembali meningkat.

“Pasca libur Idul Fitri, kenaikan kasus ada peningkatan. Tetapi, kita sudah lakukan upaya tracing kepada masyarakat. Mudah-mudahan bisa di tekan,” paparnya.

Ia menjelaskan, saat ini rumah isolasi yang ada belum terlihat penuh. Jika memang ada lonjakan tinggi maka Pemkot sudah melakukan antisipasi dan sudah menyiapkan ruangan tersebut.

“Semoga tidak ada lonjakan tinggi, tetapi kami sudah siapkan rumah isolasi yang ada di puskesmas dan juga beberapa tempat yang kami siapkan. Karena memang, Covid-19 ini tidak bisa diprediksi kapan akan selesai,”ungkapnya.

Arief menuturkan, masyarakat juga harus lebih waspada. Jika tidak mengindahkan peringatan pemerintah, Covid-19 akan terus berkembang dan bisa terus mebuat masyarakat terpapar.

“Saya minta masyarakat tetap menggunakan masker, walaupun sudah ada yang divaksin protokol kesehatan wajib digunakan. Sebagai langkah pencegahan, dan wajib mengikuti apa yang menjadi aturan pemerintah untuk keamanan bersama,”tutupnya (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here