Home ADVERTORIAL Dispora Kota Tangerang Kirim Perwakilan Paskibra ke Istana

Dispora Kota Tangerang Kirim Perwakilan Paskibra ke Istana

0
SHARE
SELEKSI : Kepala Dispora M.Noor di dampingi Kabid Pemuda Deni Kuncoro saat melakukan seleksi peserta Paskibra di Stadion Benteng beberapa waktu lalu. FOTO: Dispora for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mengirim satu orang perwakilan Paskibra untuk mengibarkan bendera merah putih di Istana Presiden pada Hhari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus mendatang.

Sebelumnya, Dispora Kota Tangerang melakukan seleksi terlebih dahulu. Dari 116 orang diseleksi menjadi 47 orang yang selanjutnya diseleksi lagi menjadi 12 orang. Dari 12 orang kembali diseleksi 4 orang yang akhirnya terpilih 1 orang bernama Abdi Ramzhi yang akan menjadi perwakilan Provinsi Banten dari Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang M. Noor mengatakan, setiap tahun Kota Tangerang mengirim perwakilan untuk bisa mengibarkan bendera merah putih di Istana Presiden pada Hari Kemerdekaan.

“Pengiriman paskibra ini tidak sembarangan, karena dilakukan seleksi terlebih dahulu. Karena, dalam seleksi para peserta harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Gedung Cisadane, Kamis (10/6).

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan pada Dispora Kota Tangerang Deni Kuncoro menjelaskan, seleksi tersebut yang melakukan adalah Provinsi Banten. Kota Tangerang hanya mengirim perwakilan saja.

“Pendaftaran dibuka secara online, ada 116 orang yang daftar. Dari pendaftaran, kita seleksi yang akhirnya terpilih Abdi Ramzhi siswa SMAN 4 Kota Tangerang untuk mewakili Kota Tangerang”paparnya.

Ia menjelaskan, persyaratan yang harus ditempuh pada saat seleksi adalah tinggi badan, menguasai dasar PBB, dan juga mengetahui wawasan kebangsaan. Jika itu semua sudah memenuhi syarat, bisa langsung diajukan untuk ke Istana Presiden.

“Sebelumnya, kami seleksi di kota Tangerang melalui tes fisik dan tes lainnya. Setelah dari kita, peserta kembali dites provinsi Banten dengan tes yang sama,”ungkapnya.

Deni mengungkapkan, Abdi Ramzhi akan melakukan karantina pada 25 Juli sampai menjelang 17 Agustus mendatang. Dia akan mendapatkan pelatihan dari senior Purna Paskibra Indonesia (PPI) mengenai Paskibra.

“Setelah mengikuti pengibaran bendera, Abdi akan menjadi anggota PPI Kota Tangerang. Selanjutnya, dia akan melakukan pembinaan terhadap para juniornya,”tutupnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here