Home TANGERANG HUB Longsor Turap Timpa Tiga Rumah

Longsor Turap Timpa Tiga Rumah

0
SHARE
Dua alat berat tengah mengeruk longsoran tanah dari turap di perumahan Griya Satwika Telkom Pisangan, Ciputat, Kota Tangsel, yang longsor setelah diguyur hujan lebat pada Jumat (11/6) sekitar pukul 20.30 WIB. FOTO: Dok. DPU Tangsel for Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Turap sepanjang 100 meter di perumahan Griya Satwika Telkom Pisangan, Ciputat, Kota Tangsel, longsor setelah diguyur hujan lebat pada Jumat (11/6) sekitar pukul 20.30 WIB. Turap tersebut menimpa tiga rumah di perumahan Nerada Estate, Cipayung, Ciputat, Tangsel. Tak hanya rumah, tanah longsoran juga menutup aliran Kali Ciputat yang menyebabkan banjir menggenangi kompleks Nerada Eastate.

Sejak Sabtu malam, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel dibantu alat berat dari BBWSC terus melakukan normalisasi saluran air di Kali Ciputat. Hingga pukul 23.23 Wib alat breacker terus melakukan pembongkaran beton agar alat berat dapat leluasa melakukan pembersihan timbunan longsor.

Perkembangan aliran kali Ciputat yang bermuara ke Kali Angke saat ini telah terbuka, di beberapa pemukiman yang sebelumnya tergenang akibat tertimbunnya aliran Kali Ciputat telah surut.

“Maksimal 4 hari, tapi kita akan kerjakan maksimal, setelah pembersihan berhasil dilakukan, maka langkah selanjutnya dilakukan memperkuat tanah dengan cerucuk dari bambu,” kata Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan saat meninjau lokasi banjir di lokasi.

Tim reaksi cepat DPU Tangsel sudah berada di lokasi sejak Jumat malam (11/06) dengan menurunkan Alat berat untuk melakukan penanganan darurat.

Pagi hari hingga siang Sabtu (12/06) Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie juga meninjau langsung kondisi di kompleks Nerada Estate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here