Home TANGERANG HUB Pemkot-UMN Buat Si Pandai Kemas

Pemkot-UMN Buat Si Pandai Kemas

0
SHARE
Walikota Tangsel Benyamin Davnie memberikan sambutan saat launching aplikasi bertajuk Si Pandai Kemas atau Sistem Pelayanan Infomasi Ibu dan Anak dan Kesehatan Masyarakat Kota Tangsel di Aula Blandongan Balai Kota, Jumat (11/6). FOTO: Humas Tangsel for Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Pemkot Tangsel bekerjasama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meluncurkan aplikasi bertajuk Si Pandai Kemas atau Sistem Pelayanan Infomasi Ibu dan Anak dan Kesehatan Masyarakat Kota Tangsel.

Aplikasi tersebut nantinya dimanfaatkan untuk memastikan program pemerintah dalam menekan angka kematian pada ibu dan anak.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dalam program tersebut pemerintah sedang berupaya untuk meningkatkan harapan hidup ibu dan anak.

Sehingga nantinya ibu hamil bisa mencegah kasus yang menyebabkan kematian pada bayi dan dirinya sendiri.

”Aplikasi ini dimatangkan agar bisa menjadi panduan bagi ibu hamil. Yang memang sangat rentan dalam kasus kematian pasca atau pra kehamilan,” ujarnya, Jumat (11/6).

Pak Ben menambahkan, melalui aplikasi tersebut masyarakat juga bisa memantau grafik atau kasus kematian pada ibu dan anak. “Selain itu, juga petunjuk atau pedoman kesehatan masyarakat juga akan tersedia di dalam aplikasi ini,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here