Home TANGERANG HUB Ular Sepanjang 4 Meter Bersarang di Plafon Rumah

Ular Sepanjang 4 Meter Bersarang di Plafon Rumah

0
SHARE
Petugas rescue DPKP Kota Tangsel bersama warga menunjukan ular sanca yang berhasil dievakuasi dari rumah warga, Jumat (11/6). FOTO: Dok. Damkar for Tangerang Ekspres

PONDOK AREN-Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel mengevakuasi ular dari rumah warga di Jalan Kebon Manggis, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, pada Jumat (11/6) pagi. Ular tersebut dievakuasi tim rescue di plafon rumah warga.

Evakuasi dilakukan setelah petugas mendapat laporan. Tim rescue segera menuju lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut. Begitu tiba, petugas langsung menaiki atap plafon untuk mengecek keberadaan ular yang dilaporkan dan ditemukan ular sanca berukuran besar sedang bersembunyi.

Tim Charli pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Muradih mengatakan, begitu tiba dilokasi tim rescue langsung mengambil peralatan agar tetap aman. “Kami gunakan dua grab stick untuk evakuasi ular,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (11/6).

Muradih menambahkan, saat proses evakuasi dilakukan, tim rescue mendapat kendala. Apalagi ukuran ular sanca yang berada plafon berukuran besar. Sehingga tim rescue menjebol sebagian plafon.

“Kami butuh waktu satu jam kurang lebih untuk evakuasi ular sanca karena, memang ukurannya sangat besar dan sulit untuk dievakuasi. Grab stick anggota juga sempat dililit ular,” jelasnya.

Setelah berhasil dievakuasi, ular yang diprediksi memiliki panjang mencapai 4 meter itu langsung diamankan dan dibawa ke kantor Damkar. “Kira-kira panjang 4 meter. Ular sanca langsung kita bawa ke kantor,” tuturnya.

Sementara itu, sijago merah melalap satu rumah di jalan Mujair RT 1/4 Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Sabtu (12/6).

Dijelaskan warga, kejadian sekitar pukul 18.30 WIB setelag salat magrib terlihat api sudah mulai besar dan melalap rumah milik Dani. “Api diduga berasal dari konsleting intrik,” ujarnya.

Sementara itu, Danton Bravo pada DPK Kota Tangsel Nurudin mengatakan, untuk menadamkan api pihaknya menurunkan 10 unit kendaraan damkar. “Alhamdulillah dalam waktu 1,5 jam api sudah bisa dipadamkan,” ujarnya.

“Untuk korban alhamdulillah tidak ada, kerugian diperkirakan Rp 1 miliar. Mudah mudahan dengan kejadian ini masyarakat tetap berhati hati dan kepada yang mendapat musibah bisa tabah menerimanya,” ungkapnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here