Home TANGERANG HUB Bocah Hanyut Terbawa Arus Sungai Cisereh

Bocah Hanyut Terbawa Arus Sungai Cisereh

0
SHARE
PENCARIAN: Tim Damkar dari Unit Tigaraksa dan Mako Curug mempersiapkan peralatan guna memulai pencarian korban tenggelam di Sungai Cisereh, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, kemarin. FOTO: Damkar for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerjunkan satu regu untuk pencarian Rifqi (5) yang hanyut terbawa arus Sungai Cisereh saat berenang. Hingga dua hari pencarian, tim damkar unit Curug dan Tigaraksa belum menemukan tanda-tanda keberadaannya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, pancarian Rifqi berawal dari titik lokasi kejadian di Kampung Jambu RT08/03, Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa. Ia menjelaskan, tim menyusuri sepanjang aliran sungai ke arah utara namun hingga kini belum ditemukan.

Ia menuturkan, pada pencarian hari kedua mendapatkan bantuan dari Search And Rescue (SAR) Basarnas, relawan dan organisasi kemasyarakatan. Namun, belum ditemukan tanda-tanda keberadaan Rifqi disepanjang aliran Sungai Cisereh.

“Pencarian sampai satu hingga dua kilometer dari titik awal saksi melihat korban. Kita dibantu relawan dan Basarnas untuk pencarian. Hingga hari kedua belum ditemukan keberadaan korban,” paparnya kepada Tangerang Ekspres ketika diwawancarai, Rabu (16/6).

Diketahui, sekira pukul 14.15 WIB pada Selasa (15/6) ada laporan masuk ke Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) BPBD di mana telah terjadi orang tenggelam. Menurut beberapa saksi di lokasi, korban sedang melihat kedua temannya berenang dan ikut berenang namun korban diduga tidak bisa berenang hingga terbawa hanyut.

“Kita terus lakukan pencarian dan mudah-mudahan pada hari ketiga bisa ditemukan korban. Informasi yang dikumpulkan tim dilapangan bahwa korban tidak bisa berenang dan tenggelam yang akhirnya terbawa arus sungai yang saat itu cukup deras,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here