Home TANGERANG HUB Kasus Covid Terus Naik, Tak Paksakan PTM

Kasus Covid Terus Naik, Tak Paksakan PTM

0
SHARE
Rencana pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah Juli nanti, ditunda akibat kasus Covid-19 semakin menggila.

SERPONG-Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Tangsel pada pertengahan Juli, sulit terwujud. Saat ini, kasus Covid sedang tinggi-tingginya dan diprediksi akan berlangsung hingga bulan depan.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dengan naiknya angka Covid-19 saat ini maka akan PTM dievaluasi lagi.

“Tadinya akan dibuka pertengahan Juli. Tapi, kita tunda lagi karena kenaikan kasus Covid-19,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (17/6).

Walikota sudah menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Taryono untuk melakukan evaluasi. Kemungkinan PTM belum bisa dilakukan pertengahan Juli mendatang.

Jika dipaksakan Juli, akan berisiko tinggi bagi siswa. “Mudah-mudahan akhir Juni atau awal Juli angka Covid-19 menurun, sehingga PTM bisa segera dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Taryono mengaku saat ini sedang menyelesaikannya proses vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. Data Dindikbud menunjukkan ada lebih dari 14 ribu guru yang divaksin pada pelaksanaan vaksinasi tahap dua.

“Berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik) terakhir yang kami punya ada 14.214 guru yang terdaftar vaksinasi,” ujarnya.

Taryono menambahkan, lantaran angka kasus Covid-19 meningkat maka PTM yang rencananya dimulai pertengahan Juli mendatang dipastikan akan ditunda.
Nantinya dalam menyongsong pembelajaran tatap muka, pihaknya akan kembali menggelar simulasi ulang untuk semakin memantapkan kesiapan.

“Simulasi akan kita lakukan lagi kedepannya,” jelasnya.

Taryono menjelaskan, ada tiga syarat dibukanya kembali PTM di sekolah. Pertama adalah guru dan tenaga kependidikan sudah divaksin, kelengkapan sarana dan prasarana untuk penerapan protokol kesehatan, serta izin dari orang tua siswa.

“Kesiapan ini akan kita evaluasi dan diverifikasi oleh tim, baik dari dindikbud dan dinkes, dan tentunya Satgas Covid-19. Kalau sudah dapat izin artinya sekolah bisa melakukan PTM,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here