Home TANGERANG HUB Penderita Covid Melonjak, Rumah Isolasi Ditambah

Penderita Covid Melonjak, Rumah Isolasi Ditambah

0
SHARE
RUMAH ISOLASI: Tenaga kesehatan tengah mempersiapkan tempat tidur di rumah isolasi terkonsentrasi yang disiapkan pemerintah. FOTO: Humas Pemkot Tangerang

TANGERANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam waktu dekat akan kembali membuka Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) untuk pasien covid-19. Hal ini dilakukan guna menyikapi lonjakan kasus positif covid-19 di Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang bersama jajaran Forkopimda telah melakukan rapat terbatas bekanaan dengan pemkembangan covid-19 di Kota Tangerang. “Hasilnya, kami akan melakukan penambahan RIT di Kota Tangerang. Mulai dari membuka RIT di Dinsos, hotel hingga berkoordinasi dengan sekolah-sekolah Akademi Keperawatan (Akper) yang kita ketahui juga memiliki ketersediaan tenaga kesehatannya,” ungkap Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang, Kamis (17/6).

Ia pun memaparkan, kondisi ketersediaan tempat tidur di RIT Kota Tangerang per Kamis (17/6), sudah 98 persen terisi dari 291 hanya tersisa satu bed dan waiting list 51 orang. Sedangkan, kondisi persentasi ketersediaan tempat tidur di RS untuk ICU 89,43 persen, ruang isolasi 85,18 persen.

Dengan kondisi tersebut, maka Pemkot Tangerang memutuskan penambahan satu ruang isolasi yang paling dulu dibuka Rumah Singgah Dinsos. Namun, masih proses persiapan. Disamping itu, Pemkot Tangerang terus memaksimalkan berbagai fasilitas yang tersedia saat ini. “Penambahan RIT akan kami lakukan secepatnya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here