Home TANGERANG HUB Vaksinasi Sudah Capai 105 Ribu

Vaksinasi Sudah Capai 105 Ribu

0
SHARE
VAKSINASI: Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied (memukul gong) saat pembukaan vaksinasi di Kampus Atmajaya, Kamis (17/6). FOTO: Humas Pemkab Tangerang for Tangerang Ekspres

PAGEDANGAN — Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang gencar vaksinasi bagi warga untuk mencapai Heard Immunity atau kekebalan tubuh kelompok. Hal ini sesuai dengan visi Presiden dalam penanganan pandemi di tahun kedua yakni meningkatkan kesehatan dan memulihkan ekonomi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied mengatakan, pemerintah daerah menggenjot penyuntikkan vaksin baik di puskesmas maupun pusat vaksinasi. Meski, pemberian vaksinĀ  disesuaikan dengan tingkat ketersediaan akan tetapi distribusi dan penyuntikan tetap berjalan.

“Pemerintah daerah gencar vaksinasi sesuai dengan perintah dan arahan dari Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan oleh puskesmas dan kecamatan. Artinya, vaksinasi ini tersebar di semua kecamatan yang diharapkan dapat mempercepat terbentuknya Heard Immunity atau kekebalan kelompok,” paparnya ketika meninjau vaksinasi di Kampus Atmajaya, Kamis (17/6).

Pria yang akrab disapa Rudi Maesyal menjelaskan, penerima vaksin masih diprioritaskan bagi lansia, pelayan publik, tenaga kesehatan dan satgas penanganan Covid-19. “Sampai dengan hari ini total ada 105 ribu warga yang sudah divaksin. Jumlah ini tetap bertambah seiring dengan gelaran vaksinasi yang masih terus berlangsung,” paparnya.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mencatat vaksinasi untuk tenaga kesehatan mencapai 10.221 orang dengan 9.783 orang sudah menerima dosis kedua. Sedangkan, sebanyak 75.210 pelayan publik sudah divaksin danĀ  45.841 orang diantaranya sudah mendapatkan dosis kedua. Untuk lansia jumlah vaksin yang sudah disalurkan sebanyak 27.381 orang di mana 12.689 diantaranya sudah menerima dosis kedua.

“Vaksinasi di puskesmas tetap berjalan sesuai dengan ketersediaan yang ada. Hal ini untuk meningkatkan kesehatan warga dan mempercepat pemulihan ekonomi. Nanti ada lagi vaksinasi bagi warga dengan 2500 ribu dosis, 4 ribu dosis dan di puskesmas masih tetap berjalan,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here