Home TANGERANG HUB Bocah Main Korek Api, Rumah Terbakar

Bocah Main Korek Api, Rumah Terbakar

0
SHARE

SERPONG-Rumah keluarga Cintya, di Jalan Roda Hias RT 8/2 Serpong, terbakar setelah anaknya yang masih kecil bermain korek api, Minggu (20/6) sekitar pukul 07.45 WIB. Api membakar sofa, lemari serta rumah tersebut dan membuat panik warga sekitar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, kebakaran tesebut dipicu dari korek api yang dimainkan oleh anak pemilik rumah.

“Jadi anak yang punya rumah mainam korek api disofa dan membakar sofa, lemari dan ruang Tama, beruntung anak ini berhasil diselamatkan keluarganya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (20/6).

Uci menambahkan, begitu mendapat laporan anggotanya langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Dua unit mobil damkar dikerahkan untuk menjinakkan api dan tidak lama api berhasil dikuasai.

Setelah berhasil memadamkan api, pihak pemadam menyebutkan kebarang terjadi karena adanya kelalaian manusia tepatnya karena orangtua yang tidak menyadari anaknya tengah bermain korek api.

“Beruntung anak yang bermain api berhasil diselamatkan oleh orangtuanya ketika api mulai membesar,” tambahnya.

Saat kejadian, orangtua sang anak melihat adanya asap dan bau dari ruang tamu. Mereka langsung berlari untuk menyelamatkan anak mereka dari kobaran api. “Beruntung petugas berhasil memadamkan api sebelum merembet ke pemukiman warga lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, dari banyaknya kasus kebakaran, salah satu penyebabnya mungkin karena kelalaian orangtua yang menyebabkan anak penasaran untuk bermain dengan korek api. Selain membahayakan dirinya sendiri, api juga membahayakan dan merugikan orang sekitarnya.

“Agar kasus seperti ini tidak terjadi lagi, orangtua bisa mengajarkan pada anak bahaya dari bermain korek api secara baik-baik dan dengan bahasa yang mudah dipahami,” ungkapnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here