Home TANGERANG HUB Jenazah Covid-19 Meningkat, Petugas TPU Buniayu Ditambah

Jenazah Covid-19 Meningkat, Petugas TPU Buniayu Ditambah

0
SHARE

SUKAMULYA — Tingginya angka kasus kematian akibat virus Covid-19 berdampak penambahan tenaga petugas pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, meningkat dalam dua pekan terkahir.

Pengawas TPU Covid-19 Buniayu Ajat Sudrajat memantau peningkatan ini, dengan membandingkan jumlah rata-rata pemakaman jenazah protokol Covid-19 dalam dua pekan terakhir dengan sebelum libur hari Raya Idul Fitri.

“Hari Minggu ini saja, ada 12 jenazah terkonfirmasi Covid-19, yang dimakamkan secara protokol Covid-19,” kata Ajat, kepada Tangerang Ekspres, Minggu (20/6).

Ajat mengungkapkan, sebelum libur lebaran, kurang lebih terdapat satu sampai dua jenazah yang dimakamkan secara protokol Covid-19. Sesekali ada lonjakan, namun tidak setiap hari pada waktu itu.

“Tapi, sekarang, semenjak ada lonjakan kasus Covid-19, sekitar beberapa pekan terakhir, maka dalam satu hari bisa mencapai 9 sampai 12 jenazah. Tentunya, ini menjadi lonjakan yang luar biasa,” tuturnya.

Ia bercerita menerima data jenazah pemakaman dengan protokol Covid-19 mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Tapi, demi kemanusiaan, pihaknya tetap menerima jenazah yang dimakamkan ke TPU diluar jam operasional tersebut.

“Dengan lonjakan jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU Covid-19, kami sedikit keteteran, maka kami menambah jumlah orang petugas pemakaman dari 7 menjadi 11 orang,” pungkasnya. (zky/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here