Home TANGERANG HUB Tahun Ini Target Vaksinasi 900.000 Orang

Tahun Ini Target Vaksinasi 900.000 Orang

0
SHARE
Salah seorang naka mendorong ibunya di atas kursi roda saat akan mendapatkan vaksinasi untuk Lansia di Sport Center, Alam Sutera, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Pemkot Tangsel menargetkan sampai akhir 2021 ada sekitar 900.000 orang yang divaksinasi Covid-9. Untuk itu, Pemkot terus menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk warganya. Sampai saat ini Pemkot Tangsel telah memvaksinasi sekitar 120.000 orang.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, untuk tercapainya angka tersebut, dirinya menargetkan vaksinasi 5.000 orang setiap hari. Ujung tombaknya, adalah Puskesmas sebagai tempat vaksinasi.

“Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan (faskes) negeri yang paling dekat dengan masyarakat saat ini menyediakan layanan vaksinasi,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/6).

Pak Ben menambahkan, selain Puskesmas ada sejumlah tempat yang dimiliki swasta untuk sewaktu-waktu bersedia digunakan untuk area vaksinasi. Artinya, tempat tersebut dijadikan tempat vaksinasi massal dan permanen.

“Ada tiga tempat yang sudah fix, yakni sport center Alam Sutera, Teraskota dan Universitas Pamulang. Ke depan, Bintaro Xchange, Universitas Terbuka dan beberapa tempat lain akan jadi tempat vakisnasi permanen,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here