Home TANGERANG HUB Tiga Hari, Anak Tenggelam  Ditemukan

Tiga Hari, Anak Tenggelam  Ditemukan

0
SHARE
DUKA: Tim gabungan pencarian korban tenggelam di Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa mengantarkan jenazah RF (5) ke rumah duka, kemarin. FOTO: BPBD Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Bocah berusia 5 tahun asal Desa Cisereh, Kecamatan Tigaraksa yang tenggelam dan terbawa hanyut arus Sungai Cisereh berhasil ditemukan. Tim pencarian menemukan korban di hari ketiga sejak dinyatakan tenggelam.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan sudah membusuk. Tim pencarian menemukan korban terapung dan sudah tidak utuh.

“Sekitar satu kilometer dari tempat korban awal dinyatakan tenggelam dan hanyut. Sudah tiga hari baru kita temukan di mana tubuh korban mengapung dan terbawa arus sungai,” paparnya kepada Tangerang Ekspres ketika diwawancarai, Minggu (20/6).

Kata Kosrudin, tim gabungan pencarian dari BPBD, SAR, relawan dan warga sempat menemukan kesulitan saat permukaan air Sungai Cisereh naik akibat hujan deras. Sehingga, tim harus memperluas jangkauan pencarian agar bisa menemukan keberadaan korban.

Korban ditemukan mengapung pada pencarian hari ketiga di titik sekira kawasan industri yang berjarak satu kilometer dari lokasi awal dinyatakan tenggelam. Hal ini dikarenakan, hujan deras yang terus-menerus mengakibatkan tingginya permukaan sungai.

“Korban atas nama Rizky Fajar Aditiya diketemukan tepatnya

di Kali Cipayaeun di belakang PT SRKI sekira pukul 11.00 WIB pad Jumat (18/6). Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yang ikut terlibat dalam proses pencarian korban,” pungkasnya. (sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here