Home TANGERANG HUB Ketua RT Bisa Lokckdown Lokal, Jika Dalam Satu RT Ada 5 Rumah...

Ketua RT Bisa Lokckdown Lokal, Jika Dalam Satu RT Ada 5 Rumah Terpapar

0
SHARE
Salah seorang warga mendapatkan suntik vaksin saat mengikuti vaksinasi gratis yang dilakukan Pemkot Tangsel di Sport Center Alam Sutera, kemarin. Vaksinasi ini, selain diberikan kepada lansia juga untuk para pelayan publik di wilayah Kota Tangsel. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memperkuat pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, dalam perkuatan sistem PPKM tersebut. Pihaknya memberikan kewenangan sepenuhnya kepada tim Satgas yang dikomandoi oleh para ketua RW dan RT di lingkungannya masing-masing.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan bahwa kriteria kewenangan RT atau RW melakukan lockdown adalah, jika ditemukan di antara warganya terpapar Covid-19 sebanyak lima rumah. Maka RT dan RW diperbolehkan melakukan lockdown.

”Medianya bisa bermacam-macam, mau pakai bambu atau kayu. Pokoknya memanfaatkan yang ada,” ujar Benyamin ketika memberikan jawaban kepada wartawan, Senin (21/6).

Dia menambahkan bahwa saat ini Pemerintah sedang berhati-hati dan harus segera membuat kebijakan. Agar penularan Cocid-19 tidak masif sehingga tidak mengkhawatirkan masyarakat. Dan kebijakan yang dipilih adalah RT dan RW memiliki tanggung jawab untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan di tengah kalangan masyarakat.

Kemudian, Benyamin juga menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit Swasta untuk menyediakan kapasitas ruang ICU dan isolasi. Pun dengan Rumah Sakit Pakulonan yang digunakan sebagai rumah sakit transit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here