Home TANGERANG HUB Sepekan 73 Orang Terpapar, Warga Dirikan Dapur Umum

Sepekan 73 Orang Terpapar, Warga Dirikan Dapur Umum

0
SHARE
DAPUR UMUM: Warga RW 03 Keluarahan Panunggangan Barat mendirikan dapur untuk pasien yang sedang isolasi mandiri di rumah, Senin (21/6).

Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus bertambah setiap hari. Klaster keluarga pasca mudik lebaran menjadi pemicu makin merebaknya paparan virus. Sebanyak 73 orang di kelurahan Panungganan Utara, Kecamatan Pinang, terkonfirmasi terpapar Covid-19 setelah dilakukan tes swab PCR oleh petugas Puskesmas Panunggangan .

Lurah Panunggangan Utara Warji mengatakan, kasus Covid-19 di wilayahnya terus mengalami peningkatan sejak pekan lalu hingga sekarang. Menurut dia, warga yang terpapar Covid-19 tersebut berasal dari lima RW setelah dilakukan swab PCR oleh petugas Puskesmas Panunggangan dalam upaya tracing yang saat ini menemukan 73 warga yang terpapar positif Covid-19.

Ia memaparkan, dari 73 warga yang terpapar Covid-19, 37 orang diantaranya terdapat di Perumahan Sekretariat Negara RW 03. Sisanya di RW lain. Warga tersebut kemudian menjalani isolasi. Namun, karena penuhnya Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dan Rumah Sakit, rata-rata warga melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Iya informasi dari Puskesmas Panunggangan. Terdapat 73 warga yang positif. Yang paling banyak di RW 03 di Sekneg, ada 37 warga yang terpapar Covid-19, ” ungkap Warji kepada wartawan, kemarin (21/6).

Warji menjelaskan, banyaknya warga di Kelurahan Panunggangan Utara yang terpapar Covid-19 sebelumnya mereka mengalami berbagai macam keluhan seperti flu berat. Kemudian pihak Puskesmas melakukan tracing sampai menemukan 73 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya berjalan terus, kemarin ditemukan 3 orang. Mulai melonjaknya dari tanggal 13 sampai sekarang, 7 hari itu naik terus,” jelas Wa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here