Home TANGERANG HUB Ciptakan Pemuda Mandiri, Satgas TMMD Bekali Kewirausahaan di Jambe

Ciptakan Pemuda Mandiri, Satgas TMMD Bekali Kewirausahaan di Jambe

0
SHARE
SEMINAR: Pemateri dari Satgas TMMD di Kecamatan Jambe memberikan penjelasan kepada warga di Aula SDN Kutruk 2 tentang kewirausahaan, Selasa (22/6). FOTO: TMMD for Tangerang Ekspres

JAMBE–Pandemi Covid-19 menjadi tantangan untuk terus masyarakat dalam usaha. Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0510/Trs membekali sejumlah warga melalui penyuluhan kewirausahaan di SDN Kutruk 2, Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (22/06).

Seminar Kewirausahaan tersebut diikuti 30 orang, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Mereka dibekali pemahaman seputar pengembangan potensi dan motivasi untuk berwirausaha. Pemateri Kewirausahaan  oleh Suherman Wijaya Dosen Universitas Prasetiya.

“Tantangan hari ini dengan masa lalu memiliki perbedaan yang signifikan. Tantangan hari ini adalah bagaimana anak muda mampu menggali potensinya untuk menghasilkan karya produktif. Saat ini, mereka yang sukses adalah yang mampu memaksimalkan potensi diri,” ujar Dansatgas TMMD Ke-111 Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Dengan begitu dikatakannya, pemuda harus berani dan mampu menggali potensi diri, kemudian dikembangkan. Dia menghilustrasikan, banyak orang yang sukses hari ini, diawali dari kemandirian dan mengambil jalur berwirausaha “Anak muda Jambe harus berani menjawab tantangan jaman dengan menguatkan dan mengembangkan potensi diri,” katanya.

TMMD ke 11 tahun 2021 ini digelar di Desa Jambe dan Desa Jambe, Kecamatan Jambe. Diketahui, TMMD digelar dari 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.(sep/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here